Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Sibolga Tahun 2023

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Bustanul Arifin, S.T., M.M., membuka Festival Pelajar Nusantara (FPN) LPP RRI Sibolga yang diikuti oleh pelajar-pelajar se-Sibolga Tapanuli Tengah Tahun 2023, bertempat di pelataran kantor RRI Sibolga, pada Senin (23/10/23) pagi.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli, Wali Kota Sibolga mengekspresikan dukungannya terhadap Festival Pelajar Nusantara, menyebutnya sebagai wahana positif bagi generasi muda Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk menggali bakat, minat seni, dan berinovasi. “Pemerintah Kota Sibolga mengapresiasi acara ini sebagai wahana positif bagi generasi muda di Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk berekspresi, berkreasi, dan berinovasi dalam penyaluran bakat, minat seni dalam upaya pembentukan karakter dan kepribadian sesuai dengan budaya bangsa,” kata Wali Kota.

Staf Ahli juga mengingatkan seluruh peserta untuk menjaga kekompakan dan sportivitas dalam setiap perlombaan. “Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah dikenal memiliki budaya dan agama yang kuat serta masyarakatnya selalu bersahabat satu dengan lainnya,” tambahnya.

Sebelumnya, Rosmawati Hutabarat, yang mewakili Kepala RRI Kota Sibolga, mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan mendorong mereka untuk tetap sportif dan disiplin. “Siapapun yang menang nanti, jangan cepat berpuas diri, dan untuk yang kalah, jangan berkecil hati,” ujarnya.

Ketua Panitia, Sofrialdi Imam Bukhori Nasution, dalam laporannya, mengungkapkan bahwa Festival Pelajar Nusantara ini diikuti oleh sembilan sekolah di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, dengan RRI sebagai fasilitator. Selama tiga hari ke depan, festival ini akan mempertandingkan beragam lomba, termasuk Krenago dengan 11 tim peserta, Festanus dengan 10 tim peserta, Femustik dengan 10 tim peserta, dan Stand Up Comedy.

Festival Pelajar Nusantara LPP RRI Sibolga tahun 2023 diharapkan menjadi wadah bagi pelajar – pelajar untuk mengekspresikan diri, berkompetisi, dan memupuk semangat persahabatan serta rasa sportivitas dalam semangat kebersamaan.

Bagikan :