Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Festival Mangure Lawik 2022 Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Plt. Kadis Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (PKPP) Kota Sibolga, Anwar Sadat, S.Pi.,, gelar acara Penanaman Instalasi Terumbu Karang Buatan (Rabo) Festival Mangure Lawik 2022 yang dilaksanakan Forum Komunitas Kreatif Sibolga Tapteng (FKK-ST) bersama Lembaga Seni Budaya Adat Pesisir Anak Nagari Kota Sibolga (LSB-APAN-KS) , bertempat di Pelabuhan Lama Kota Sibolga, pada Kamis (29/12/22) malam.

Dalam sambutan Wali Kota Yang dibacakan oleh Kadis PKPP, Wali Kota mengatakan, Penanaman Instalasi Terumbu Karang Buatan (Rabo) memiliki aneka manfaat dan memiliki peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan bawah laut. Hal positif ini merupakan upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama. ” Saya yakin jika penanaman ini berhasil dan terus dikembangkan, tidak hanya akan menghasilkan Ekosistem air laut¬† yang bersih dan sehat melainkan juga dapat berpotensi sebagai sumber pendapatan dalam pengembangan Wisata Kota Sibolga.” Sebutnya.

Acara ini juga dirangkai dengan Persembahan tari Kesenian Pesisir sebagai hiburan, dengan dihadiri perwakilan Forkopimda, beberapa Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, perwakilan Instansi Vertikal dan Perbankan, Budayawan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, Komunitas lingkungan hidup dan ratusan masyarakat.

Bagikan :