FDC Juara I Atraksi Seni Kolaborasi – Pariwisata SGT Season 3

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., menghadiri acara Atraksi Seni Kolaborasi – Pariwisata Sibolga’s Got Talent (SGT) Season 3, yang digelar di Gedung Nasional Sibolga, pada Sabtu (1/07/23) malam.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf ahli, menyampaikan, “Kita sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara ini dapat terlaksana. Kegiatan ini bukan hanya sekedar hura-hura dan gemerlapan semata. Namun lebih dari itu, selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas generasi muda serta melestarikan berbagai budaya daerah. Marilah kegiatan bermanfaat semacam ini terus kita jaga dan lestarikan hingga masa mendatang.”

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Plt. Kadis Parpora, Riniwati Pohan, S.E., melaporkan, “Sibolga’s Got Talent ini adalah kegiatan rutin Disparpora Kota Sibolga dan sudah terlaksana sejak tahun 2021 atau musim pertama sampai dengan tahun ini memasuki musim ketiga. Peserta terbuka untuk umum dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 115 orang dan yang masuk ke babak final sebanyak 16 orang/grup. Salah satu pemenang SGT Season 3 ini akan ikut memeriahkan acara Malam Pagelaran Seni Budaya Kota Sibolga di PRSU tanggal 15 Juli 2023 nanti. Terima Kasih Kami Ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini terutama kepada Sanggar CDC dibawah asuhan Ketua DPRD Kota Sibolga Bapak Akhmad Syukri Nazri Penarik.”

Selanjutnya, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, S.Pd., menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Dinas Pariwisata Kota Sibolga dan panitia. “Khususnya kepada Ibu Kadis yang telah memberikan wadah kepada anak-anak Kota Sibolga yang bisa membangkitkan talenta-talenta atau bakat anak-anak Kota Sibolga. Sebagai penggagas acara ini, alhamdulillah di SGT Season 3 ini semakin banyak bakat-bakat anak muda Kota Sibolga. Kepada dewan juri agar dapat menilai dengan baik jangan ada titipan-titipan. Saya harapkan siapa yang terbaik itu yang akan jadi juara.”

Diakhir acara, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, S.Pd., menyerahkan piala, hadiah dan sertifikat kepada Fearless Dance Crew (FDC) dengan talent dance sebagai juara I, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., kepada The Fantastic Models dengan talent Models sebagai Juara II, Plt. Kadis Parpora, Riniwati Pohan, S.E., kepada Apollo Percussion dengan talent percussion sebagai juara III, perwakilan Dandim 0211/TT kepada Dalihan Natolu dengan talent traditional dance sebagai Juara Harapan I, Kepala Inspektur Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, S.Sos, M.S.P., kepada Ricki Mega Pratama dengan talent singer sebagai Juara Harapan II, Ketua GOW, dr. Rahma Saenah Nasution kepada Angin dengan talent monologue theatre sebagai Juara Harapan III, Ketua DW Persatuan Kota Sibolga, Masnah, S.E., kepada FDC sebagai Juara Best Social Media, Dirut RSU Dr. Fl. Tobing, dr. Ivonna Hasfika, M.K.M kepada Dalihan Natolu sebagai Juara Best Kostum, Plt. Kadis PMK, PP dan PA Kota Sibolga Rosidah Lubis, S.S., kepada Shine sebagai Juara Favorit. Turut hadir Sekwan Kota Sibolga, Budi Darma Sibuea, S.Sos, M.M., Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman, S.T., Plt. Kadis PKPLH, Abdul Karim Nasution, S.E, M.M, beberapa Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, serta ratusan masyarakat.

Bagikan :