Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dra. Delmeria bersama Pemko Sibolga Bantu Korban Kebakaran di Simare-mare

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dra. Delmeria Sikumbang bersama Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, meninjau dan memberikan bantuan bagi korban kebakaran yang menghanguskan 7 unit rumah di pemukiman warga Jalan Sutomo, Gang Serumpun Blok M, Kelurahan Simaremare, Kota Sibolga, pada Jumat (6/3/20) pagi.

Sebanyak 10 Kepala Keluarga yang ditimpa musibah mendapatkan bantuan uang tunai dari dari Dra. Delmeria masing-masing sebesar satu juta rupiah.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf baru berkunjung hari ini, dikarenakan kemarin saat kejadian, sedang melaksanakan tugas untuk psnandatangan MoA dengan USU, untuk pembentukan program studi USU di Sibolga.

Dalam sambutannya Dra Delmeria menyampaikan, “Bencana kebakaran ini tidak dapat kita tolak, dan saya selalu Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil ini, pasti perjuangkan maksimal untuk bantuan dari pemerintah pusat, dan mohon Kadis Sosial segera untuk menyiapkan data-data pendukung. Jika rumah yang terbakar punya sertifikat tanah, saya usahakan dapat pembangunan kembali dari kementerian.”

Sebelumnya, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE melaporkan bahwa bantuan tanggap darurat telah dilakukan Pemko melalui instansi terkait kepada 10 KK korban kebakaran. Diantaranya, pendirian tenda oleh Dinas Sosial dan Kepolisian, konsumsi 3 kali sehari dari Dinas Sosial, dan pada kesempatan ini paket bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako juga diserahkan.

Terlihat hadir bersama Dra. Delmeria dan Wali Kota dalam kunjungan ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, jajaran Pejabat Pimpinan Pratama, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, unsur Kodim 0211/TT dan Polres Sibolga yang berjaga di lokasi.

Bagikan :