Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DPRD Sampaikan Rekomendasi atas LKPj Wali Kota Sibolga Tahun 2021

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan, bersama Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing, menerima langsung Rekomendasi DPRD Kota Sibolga atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran (TA) 2021. Rekomendasi ini diterima Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., didampingi Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm., di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Sibolga, pada Kamis (21/04/22) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Sibolga atas catatan rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis berisi saran, masukan, atau koreksi terhadap LKPj Wali Kota Sibolga TA 2021.

“Selaku Kepala Pemerintahan, saya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap Anggota DPRD Kota Sibolga terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah ini. Karena itu, segala saran, masukan, atau kritikan yang tertuang dalam poin-poin catatan strategi merupakan bahan yang sangat berharga, dan akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kota Sibolga ke depan,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan, “Tahun 2021 ada keberhasilan pembangunan yang kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini juga terbukti dengan adanya pengakuan dan penghargaan berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang dicapai oleh Kota Sibolga. Walaupun kita harus akui, masih terdapat kekurangan dan ketidakpuasan masyarakat. Selaku Pemerintah Daerah, kami akan tetap berkomitmen untuk terus memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan. Kami akan tetap berupaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala, baik yang bersifat internal maupun eksternal, antara lain adanya bencana nasional pada bidang kesehatan berupa Covid-19 di Tahun 2021, yang berdampak pada Bidang Ekonomi dan Sosial mengakibatkan turunnya sumber-sumber pendapatan daerah, baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun dari pendapatan asli Daerah.”

Sebelumnya, rekomendasi DPRD disusun oleh tim perumusan yang diketuai Tony Agustinus Lumban Tobing, dengan anggota Riko Hermanto Simamora, S.Kom. dan Rivorman Saleh Manalu. Dalam rapat paripurna ini, Riko Hermanto Simamora, S.Kom. didaulat untuk membacakan rekomendasi, yaitu Pemko Sibolga diharapkan serius dan sungguh-sungguh menata kembali manajemen administrasi, keuangan, personalia, dan waktu. Juga diharapkan kepada OPD untuk mencari sumber-sumber dana lainnya yang dapat digunakan untuk pembangunan Kota Sibolga.

Turut hadir dalam rapat ini, unsur Forkopimda, 13 Anggota DPRD, Sekda, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., Sekwan, Richard M. Pangaribuan, S.Si., A.Pt., M.Kes., para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, perwakilan TP. PKK, Dharma Wanita, dan unsur Pers.

 

Bagikan :