Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DPRD Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota Sibolga Tahun 2019.

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, menerima secara langsung Rekomendasi DPRD Kota Sibolga atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2019. Rekomendasi ini diterima Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD, yang dipimpin Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik, S.Pd, di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Sibolga pada Kamis (28/05/20) siang.


Tim Perumus Rekomendasi DPRD Kota Sibolga Andika Pribadi Waruwu, SH yang didaulat membacakan rekomendasi, mengharapkan rekomendasi yang disampaikan dijadikan pedoman kedepan untuk perbaikan kinerja setiap OPD se-Kota Sibolga. Terutama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan pelayanan publik yang berbasis teknologi informasi.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja DPRD, yang telah bekerja maksimal dan menghasilkan rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Kota Sibolga, dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Sibolga, selaku mitra kerja pemerintah Kota Sibolga atas rekomendasi terhadap LKPJ Wali Kota Sibolga tahun 2019. Dimana dalam rekomendasi ada berbagai catatan, dan penyampaian apresiasi atas perstasi yang di capai. Sekaligus memberikan saran dan kritik terhadap perbaikan kinerja pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga melaporkan berbagai prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih Pemko Sibolga pada TA 2019, baik tingkat nasional maupun tingjat provinsi. Yakni penghargaan Kota Sehat “Swasti Saba Padapa” Tingkat Nasional, Kota Layak Anak Kategori Paratama Tingkat Nasional, Juara II Pemda Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara, opini WTP Atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019, Kota Peduli HAM 2019 Tingkat Nasional, dan berbagai penghargaan lainnya.

Terlihat hadir bersama Wali Kota mengikuti Rapat Paripurna ini, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM,
para Staf Ahli, para Asisten, Para Pimpinan OPD, para Kabag di lingkungan Setdakot Sibolga, serta para Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :