Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Sibolga TA 2020

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota H. Jamaluddin Pohan, Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, menerima langsung Rekomendasi DPRD Kota Sibolga atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran (TA) 2020. Rekomendasi ini diterima Wakil Wali Kota dalam Rapat Paripurna DPRD, yang dipimpin Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik, di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Kota Sibolga, pada Selasa (27/04/21) siang.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Wakil, Wali Kota menyampaikan, “Selaku kepala pemerintahan, saya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan anggota DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota ini.Karena itu, segala saran, masukan, atau kritikan yang tertuang dalam poin-poin catatan strategis merupakan bahan yang sangat berharga, dan akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintah Kota Sibolga.”

“Tahun 2020 ada keberhasilan pembangunan yang kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini juga terbukti dengan adanya pengakuan dan penghargaan berbagai pihak. Walaupun kita harus akui, masih terdapat kekurangan dan ketidakpuasan masyarakat, untuk itu kita harus memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah (pemda) tahun 2022 dan penyiapan rencana kerja pemda yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ucap Wakil Wali Kota.

Sebelumnya, rekomendasi DPRD Kota Sibolga yang didaulat membacakan rekomendasi yaitu Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm terhadap LKPJ TA 2020, diantaranya mengenai pendataan kepadatan kependudukan, drainase, dan kurangnya lapangan kerja bagi usia produktif.

Turut hadir dalam rapat ini, unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori, SH, MAP, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Sekretaris DPRD Richard M. Pangaribuan, S.Si, A.Pt., M.Kes, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM, Ketua Dharma Wanita Kota Sibolga Masnah, SE, Kabag, serta Camat se-Kota Sibolga dan unsur Pers.

Bagikan :