DPRD Kota Sibolga Setujui Ranperda APBD TA 2024 dan 4 Ranperda Lainnya

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sibolga Tahun Anggaran (TA) 2024, bersamaan dengan persetujuan terhadap 4 Ranperda lainnya. Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga pada Rabu (29/11/23) tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Akhmad Syukri Nazry Penarik.

Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, turut serta dalam rapat yang dihadiri oleh 18 anggota DPRD Kota Sibolga. Pandangan umum terhadap Ranperda APBD TA 2024 dan 4 Ranperda lainnya disampaikan oleh empat anggota DPRD, termasuk Herman Soni Saragih dari Fraksi Garuda Bintang Keadilan dan Hj. Nurarifah dari Fraksi Bulan Bintang, Jamil Zeb Tumori, S.H., M.A.P., M.I.kom., dari fraksi Golkar, Augustina Mariaty, S.Si, APT., dari fraksi Nasdem Plus. Selanjutnya naskah yang di bacakan diserahkan pada Ketua DPRD dan diteruskan pada Wakil Wali Kota Sibolga.

Rapat yang berlangsung hingga pukul 17.34 WIB tersebut menghasilkan kesepakatan dari seluruh fraksi. Wakil Wali Kota Sibolga kemudian memberikan jawaban atas pandangan umum anggota DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan kesimpulan pendapat akhir fraksi, yang disampaikan fraksi Nasdem Plus oleh Rivorman Saleh Manalu, fraksi Golkar oleh Hj. Syuryanty Sidabutar, SKM., fraksi Perindo oleh Selfi Kristian Purba, A.Md.Farm, fraksi Gerindra oleh Andika Pribadi Waruwu, S.H. Usai kesepakatan seluruh fraksi, Ketua DPRD Kota Sibolga bersama Wakil Wali Kota Sibolga menandatangani naskah persetujuan APBD TA 2024 dan 4 Ranperda lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta mengimbau OPD untuk percepatan proses pelaksanaan anggaran TA 2024. Wakil Wali Kota juga menyampaikan pesan kepada lembaga terkait terkait pemilihan umum, menekankan pentingnya menjaga netralitas, menghindari hoaks, dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan jujur dan transparan. Wakil Wali Kota Sibolga berharap agar pemilu dapat berjalan dengan baik dan kondusif di Kota Sibolga, memastikan partisipasi yang baik dari masyarakat, dan menghindari ujaran kebencian serta hoaks untuk meningkatkan kualitas demokrasi di wilayah Kota Sibolga.

Hadir dalam rapat ini juga perwakilan Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, para staf ahli dan asisten, pimpinan OPD, Camat, Lurah, unsur perbankan, BUMN, serta berbagai organisasi masyarakat.

Bagikan :