DPPKB Targetkan 170 Pemasangan MKJP

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Sibolga menargetkan 170 pemasangan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang dilaksanakan di Rumkitban/ Denkesyah 01.04.02 Sibolga, pada Kamis (22/12/22) pagi.

Dalam wawancara, mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., mengimbau dan mengajak masyarakat untuk ber-KB jangka panjang, “Sehingga, kondisi Kota Sibolga yang sempit, mudah-mudahan dengan masyarakat ber-KB, dapat teratasi kepadatan penduduk dan kemacetan.” Yasman juga berharap melalui kegiatan ini, imbauan dari Dinas PPKB, juga bantuan yang diberikan dapat membantu pengendalian gizi, guna menekan angka stunting.

Kadis PKKB Richard M. Pangaribuan, A.Pt., M.Kes., menambahkan bahwa jenis KB yang dipasangkan yaitu implant dan IUD. “Dalam kegiatan ini turut dibagikan bantuan sosial berupa beras, minyak, gula, dan susu, juga payung sebanyak 170 paket, yang diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat,” tegas Richard, untuk mendukung terwujudnya Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur.

Wadandenkesyah David Purba, bersama jajaran Forkopimda, perwakilan Dandim 0211/TT Letda inf. Rusliadi, juga Karumkitban Sibolga drg. Dedi Arman, menyampaikan kesiapan dan selalu mendukung program Pemerintah Kota Sibolga dalam pelayanan KB. “Kami beroperasi dan terbuka untuk umum, khususnya dalam pelayanan KB, dari Senin sampai Jumat, pukul 7 pagi hingga 3 sore,” jelas Wadandenkesyah.

Gandeng PKK Kota Sibolga – Bangga Kencana – Kesehatan Kota Sibolga, kegiatan ini dihadiri perwakilan TP. PKK Kota Sibolga, dan ratusan masyarakat yang terlihat antusias ber-KB.

Sovia Tanjung, salah seorang akseptor KB Implant dengan antusias mengucapkan, “Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah memberikan KB gratis, jadi bisa kami menjaga jarak (kehamilan) anak.”

Bagikan :