DPC HARPI Melati Kota Sibolga Dilantik

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (DPC HARPI) Melati Kota Sibolga periode 2022-2027 dilantik, pada Rabu (11/05/22) pagi, di Aula Seketariat BAZNAS Kota Sibolga.

Mewakili Wali Kota, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. H. Yasman, M.M., dalam sambutan menyampaikan, “DPC HARPI Kota Sibolga harus mampu bersinergi dengan program-program pemerintah, sehingga keberadaan HARPI mampu membuka lapangan kerja bagi warga Kota Sibolga dengan bertambahnya perias yang berkompeten dan terlatih di Kota Sibolga.”

Staf Ahli juga menambahkan, “DPC HARPI Kota Sibolga kiranya segera membuat program kerja yang bisa eksis dengan kemajuan saat ini. Silahkan buat program dan koordinasikan dengan instansi terkait, sehingga sesuai visi dan misi Wali Kota Sibolga.”

Senada dengan itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga yang diwakili Rasyid Manalu menambahkan, “Saya sangat bangga dengan hadirnya HARPI Melati di Kota Sibolga ini. Diharapkan, HARPI Melati nantinya bisa dimasukkan dalam ajaran mulok pelajaran sekolah.”

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelantikan HARPI periode 2022-2027, Ruslan Alamsyah Simatupang menyampaikan pada laporannya, bahwa kegiatan ini juga mengusung tema “Bersama Organisasi HARPI Melati Kita Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing yang Sehat Sesama Perias Perias Pengantin Kota Sibolga Berbilang Kaum”.

Ketua Terpilih DPC HARPI Kota Sibolga, Eni Gusmat Syawati Simatupang mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari HARPI Melati Kota Sibolga yang telah menetapkan dirinya sebagai Ketua Harpi Melati Kota Sibolga periode 2022-2027. “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dan akan menjalankan amanat ini. Harapan saya, semoga ini menjadi wadah pekerja seni di Kota Sibolga dan dapat berkolaborasi dengan stakeholder di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah,” ujar Eni.

Ketua DPD Harpi Sumut, Hj. Fauziah Nur Lubis, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, “HARPI Melati merupakan wadah untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Sibolga. Saat ini, tata rias pengantin Sibolga sudah dipakemkan, sehingga perias pengantin tidak salah dalam penempatan aksesoris yang digunakan. Jadi, aksesoris dapat ditempatkan sesuai dengan adat istiadat.”

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua GOW Kota Sibolga, Naudur Tonny Agustinus Lumban Tobing, perwakilan Kakan Kemenag Sibolga, Apif Marekan, dan para Pengurus DPC Harpi Melati Kota Sibolga.

Bagikan :