Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Direncanakan 10 Hari Puasa, Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Bantuan Tahap I

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Direncanakan 10 hari Puasa Ramadhan 1441 H, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, salurkan bantuan tahap I (April). Hal ini disampaikan dalam rapat Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga, yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, selaku Ketua Gugus Tugas di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (29/04/20) siang.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, “Saya mengapresiasi Dinas Sosial yang bekerja dari siang hingga malam, untuk mempersiapkan data masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Menjelang 10 hari puasa data valid sudah selesai, sehingga semua bantuan sudah mulai beredar di masyarakat untuk bulan April.”

Wali Kota menambahkan, bulan Mei menjelang lebaran bantuan akan bagikan kembali. Dengan sistem pembagian seluruh bantuan diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat.

“Bantuan ini nanti akan di drop ke kantor Camat, dan dibagikan kepada setiap kepling di setiap kelurahan untuk diantar ke rumah-rumah masyarakat, didampingi oleh aparat kelurahan, perwakilan Gugus Tugas, serta unsur TNI dan POLRI. Setiap Lurah sudah bisa mendata petugas yang akan mengantarkan ke rumah-rumah, dan saya mintakan agar Lurah dan Camat memonitor kepling untuk mengecek data,” ujar Wali Kota.

Dalam rapat ini juga diketahui, bahwa direncanakan pada 15 s.d 25 hari puasa, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sibolga, juga akan membagikan bantuan zakat bagi 2000 orang mustahaq zakat se-Kota Sibolga.

Bagikan :