Dinas PKPLH Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah Bagi TP. PKK dan Sekolah Adiwiyata

Dinas Kominfo Kota Sibolga | Sibolga – memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) laksanakan kegiatan Edukasi Pengelolaan Sampah dengan tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku”. Kegiatan ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Perbukitan Parombunan Sibolga, pada Jum’at (20/12/19) sore.

Kepala Dinas PKPLH Ir. Mauli Badia berharap melalui edukasi pengelolaan sampah ini, dapat memberikan pembinaan kepada ibu-ibu PKK dan Adiwiyata dalam pengelolaan sampah.

“Sampah tidak akan terselesaikan hanya dengan perhatian dari Dinas PKPLH Kota Sibolga, PKPLH Ingin bermitra dengan ibu-ibu PKK dan Adiwiyata dalam pengelolaan sampah tersebut. Sehingga pada tahun 2020, hendaknya sampah menjadi sumber ekonomi yang baru,” ujar Kepala Dinas PKPLH.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon dari TPA hingga sepanjang Jalan Sudirman Kelurahan Aek Parombunan, dan peninjauan taman bermain yang telah dibangun di lokasi TPA.

Turut hadir dalam kegiatan ini, beberapa Lurah, TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Sibolga, para petugas kebersihan se-Kota Sibolga, dan undangan dari pihak Sekolah Adiwiyata se-Kota Sibolga.

Bagikan :