Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Diklatsarpim, Wali Kota: Miliki Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (Diklatsarpim) Kota Sibolga Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) di RM. Thamrin, pada Selasa (30/03/21) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang di bacakan Asisten, Wali Kota menyampaikan, “Apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan peserta yang mengikuti acara ini, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kepemimpinan merupakan ilmu, kemampuan dalam menggerakkan dan mempengaruhi orang lain untuk bergerak secara bersama-sama menuju tujuan yang diharapkan.”

Wali kota berharap, “Melalui kegiatan ini, para siswa/i memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta terhadap tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat-menghormati, toleransi dan sopan santun. Kedepan, siswa/i dapat menambah pengetahuan dalam pelatihan dasar kepemimpinan semakin baik.”

Sebelumnya, Kadis Parpora Rahmat Tarihoran, ST, MM, melaporkan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi siswa/i SLTA sederajat di Kota Sibolga dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan dan pengurus di organisasi sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Peserta Pelatihan Pendidikan Dasar Kepemimpinan ini adalah siswa/i pengurus OSIS/ Organisasi Kesiswaan tingka SLTA sederajat se-Kota Sibolga sebanyak 40 Orang.”

Turut hadir dalam acara ini, perwakilan Kodim-0211/TT Kapten Inf. Sudianto, beberapa Staf Dinas Parpora dan peserta pelatihan.

Bagikan :