Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Didampingi Wakil, Wali Kota Serahkan Kartu BPJS Tenaga Kerja, Santunan dan Beasiswa

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, menyerahkan Kartu BPJS Tenaga Kerja Secara Simbolis kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Tenaga Harian Lepas ( THL) di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga. Juga menyerahkan Santunan dan Bantuan Beasiswa kepada Ahli Waris Tenaga Kerja, di Aula Nusantara I kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat ( 11/06/21) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota menyatakan siap membantu dan mempromosikan BPJS Ketenagakerjaan agar berjalan maksimal di Kota Sibolga. Serta berpesan kepada Kadis Sosial, untuk membuat kajian pada tahun anggaran 2022, dan berkonsultasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Sibolga, agar semua masyarakat Kota Sibolga mulai dari Pegawai, THL, dan pekerjaan non perusahaan, agar diasuransikan sehingga terlindungi dan mendapat asuransi.

Wali Kota juga menugaskan Kadis PMPTSP, untuk menjalin komunikasi dengan para pengusaha yang ada di Kota Sibolga, untuk mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan para pekerjanya.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Meralih Sukma yang berhadir, dalam kesempatan sambutan menyatakan, “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wali Kota beserta jajarannya, juga kepada Anggota DPRD Kota Sibolga, atas dukungan Pemerintah Kota Sibolga, semoga kehadiran BPJS ketenagakerjaan mendapatkan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarga dan dapat mendukung visi misi Pemerintah Kota Sibolga.”

Sebelumnya Kadis UMKM Rina Lamrenta Lumban Tobing dalam laporannya menyampaikan, “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sibolga dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat Kota Sibolga. Termasuk didalamnya Pimpinan dan Anggota DPRD, juga para THL di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

Jumlah penerima jaminan sosial ketenagakerjaan ini sebanyak 2020 orang. Terdiri atas 20 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sibolga, dan 2000 orang THL. Serta 10 Santunan dan Bantuan Beasiswa kepada Ahli Waris pekerja yang telah meninggal dunia.

Di akhir acara, Wali Kota memberikan Ulos kepada Deputi dan Kepala BPJS Cabang Padang Sidempuan M. Syahrul, sebagai tanda penghormatan, dan saling bertukar Plakat.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Dr. Sanco Simanullang, S.T, M.T, IMP, ASEAN Eng, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sibolga Kepala Seksi Perdata dan Tata Negara Lamro Simbolon, SH, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, para Asisten, para pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :