Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dewan Pendidikan Gelar Workshop Pembuatan Bahan Ajar Multimedia 4 Dimensi, Wali Kota Sampaikan Apresiasi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Dewan Pendidikan Kota Sibolga, terus bergerak cepat dengan berbagai inovasi, dalam upaya membantu percepatan visi Sibolga Pintar Pemerintah Kota Sibolga, dibawah kepemimpinan Wali Kota H. Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing. Pada Jumat (01/10/21) siang di Meeting Room Hotel CN Darussalam Jalan Imam Bonjol Nomor 47, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Dewan Pendidikan gelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Pembuatan Multimedia 4 Dimensi Dalam Proses Pembelajaran Digital, bagi tenaga pendidik SMP dan MTs se-Kota Sibolga.

Ketua Umum Dewan Pendidikan Kota Sibolga H. Ramlan Husein dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan program kerja dewan pendidikan dalam membantu mewujudkan visi Sibolga Pintar. Dan kami berharap, ilmu yang didapatkan hari ini bisa di share kepada rekan kerja lainnya.”

Wali Kota dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kota Sibolga dibawah kepemimpinan H. Ramlan Husein, atas baktinya melaksanakan workshop ini. Walaupun dengan dana terbatas, bisa  membuat program-program untuk membantu percepatan visi Sibolga Pintar.

“Kalau materinya seperti ini siapapun bisa menjadi guru. Murid-murid pun pasti suka karena sistem pembelajarannya interaktif. Manfaatkanlah workshop ini dengan sungguh-sungguh dan implementasikan saat kegiatan belajar mengajar, agar murid bergairah dan senang untuk datang belajar ke sekolah. Mari Bapak/Ibu guru berinovasi, gandeng teknik belajar konvensional dengan digital. Karena keduanya tidak bisa dipisahkan pada era digital ini. Kami berharap kedepan ditingkatkan, kiranya dapat dilaksanakan di setiap sekolah. Sehingga seluruh guru di Kota Sibolga, memiliki kemampuan dalam menyajikan bahan ajar multimedia 4 dimensi,” tambah Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hendra Sahputra, SE, MM, dalam laporannya menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tidak dipungut biaya (gratis), dan selama kegiatan Dewan Pendidikan menyediakan snack dan makan siang bagi peserta. Peserta merupakan perwakilan seluruh sekolah SMP sederajat, baik negeri dan swasta”.

Pada kegiatan ini, Wali Kota berkesempatan memakaikan tanda nama peserta dan face shield. Workshop ini menghadirkan narasumber Direktur Garda Enterprise Medan Ir. Samsuddin.

Bagikan :