Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Wilayah Kota Sibolga telah dilakukan pada Jumat (29/09/23) pagi di Aula Wira Pratama Polres Sibolga. Acara ini diikuti oleh berbagai pihak termasuk Sekretaris Daerah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, Ketua Bawaslu Kota Sibolga, Ketua Parpol peserta pemilu, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, menyampaikan bahwa deklarasi ini adalah momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami aturan pemilu dan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pemilu tahun 2024. Polres Sibolga siap berkolaborasi dengan unsur penyelenggara pemilu serta mengamankan TPS dan kampanye agar berjalan dengan aman dan damai.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Sibolga yang mewakili Wali Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian, khususnya di Kota Sibolga, atas upaya mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu. Beliau juga mendesak seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk tidak terlibat dalam isu politik yang dapat memicu perpecahan dan terhasut oleh berita hoaks serta politik uang.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kota Sibolga. Seluruh Ketua Parpol peserta pemilu tahun 2024 juga turut serta dalam penandatanganan naskah deklarasi pemilu.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Forkopimda Kota Sibolga, 18 Parpol peserta pemilu tahun 2024, dan tokoh agama. Semua pihak diharapkan dapat berkomitmen untuk mensukseskan pemilu yang aman, damai, dan kondusif di Kota Sibolga. Diharapkan juga agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan dalam proses pemilu.

Bagikan :