Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Dapat Bedah Rumah, Warga Gelar Syukuran Bersama Wali Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Warga Jalan Tapian Kelurahan Huta Tonga-Tonga Kecamatan Sibolga Utara, Kamis (12/03/20) siang menggelar syukuran, dan mengundang Wali Kota Sibolga Drs.H M Syarfi Hutauruk, MM, sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih, setelah melalui Program Bantuan Simulasi Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH), rumah para warga selesai diperbaiki.

Dalam sambutannya, Wali Kota atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kemeterian PUPR RI dan khususnya ditjen perumahan, yang telah memberikan bantuan rumah layak huni bagi masyarakat Kota Sibolga. Semoga kedepan kemeterian PUPR tetap menyediakan alokasi anggaran untuk bantuan-bantuan seperti ini.

“Kami akan terus berusaha dalam meningkatkan bantuan-bantuan rumah layak huni kepada masyarakat Sibolga yang kurang mampu,” ucap Wali Kota

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Ir. Mauli Badia melaporkan, Program BSPS di Kota Sibolga sudah berjalan 2 Tahun. Pada Tahun 2018, Sibolga memperoleh 200 unit. Kemudian pada Tahun 2019 Sibolga memperoleh lagi 200 unit. Khusus untuk Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Tahun 2019 diberikan sebanyak 45 unit.

Pada kesempatan ini, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah, memberikan ulos kepada Wali Kota dan Anggota DPR RI Komisi VIII Dra. Delmeria Sikumbang.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam kegiatan ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE, dan para Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara.

Bagikan :