PEMKO SIBOLGA SALURKAN RP. 2,9 MILIAR DANA PSKS KEPADA 4.870 RTS

SIBOLGA – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui PT Kantor Pos setempat, mulai Senin (13/4) kemarin, membagikan Rp2,9 Miliar lebih dana Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk triwulan pertama kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang berasal dari keluarga kurang mampu selaku penerima di daerah itu. Seluruh uang akan dibagikan selama empat hari kedepan, masing – masing sebesar Rp.600.000.

Pada hari pertama penyaluran, pihak kantor pos memberikan kesempatan kepada ratusan RTS penerima yang berasal dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Sibolga Utara, yakni Kelurahan Sibolga Ilir, Kelurahan Simare – mare, Kelurahan Angin Nauli, Kelurahan Hutabarangan dan Kelurahan Huta Tonga – Tonga.  Dari hasil pantauan , proses penyaluran dana PSKS pada hari pertama tersebut berlangsung aman dan lancar tanpa ada keributan dan desak – desakan di lokasi ini.

Kepala Kantor Pos Sibolga Hasbullah di tengah proses penyaluran dana PSKS yang dihadiri Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Ketua DPRD Sibolga Tonny Agustinus Lumbantobing dan anggota serta Kapolres Sibolga AKBP Didi Wahyudi berkenan memberikan angin segar tambahan lainnya diluar penyaluran dana PSKS tersebut. Disampaikan, bahwa setelah penyaluran dana PSKS, pihak Pemko Sibolga melalui kantor pos Sibolga juga nantinya akan menyalurkan empat kartu lainnya yang terdiri dari Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan SIM Card sebagai cikal bakal pengambilan uang di kantor pos.

“Cuma mohon bersabar, karena waktu pembagiannya belum dapat kita ketahui kapan, masih menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah,” kata Hasbullah disambut antusias warga penerima.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membenarkan bantuan – bantuan tersebut seraya menjelaskan perihal penyaluran dana – dana tersebut khususnya dana PSKS yang tengah disalurkan pemerintah saat ini. Syarfi mengungkapkan, penyaluran dana PSKS merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi kemiskinan dan kesulitan ekonomi atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan harga – harga naik, demikian juga ongkos dan berbagai kesulitan ekonomi rakyat. Oleh sebab itu, perlu perhatian pemerintah untuk menunjang dan membantu kesulitan masyarakat melalui penyaluran dana PSKS.

“Maka atas penyaluran ini, kami sampaikan apresiasi, dan saya berharap kepada kita semua selaku penerima bantuan, agar senantiasa bersabar dalam melakukan pencairan uang, agar terhindar dari peristiwa yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di daerah lain dimana orang – orang sampai terjepit dan jatuh pingsan serta lainnya,” ucap Syarfi.

Terhadap bantuan itu, Syarfi berharap kepada seluruh keluarga penerima untuk memanfaatkan sebaik – baiknya, sehingga benar – benar berguna membantu perekonomian keluarga, sembari menyerahkan secara simbolis kartu PSKS kepada enam perwakilan RTS dengan didampingi Kapolres Sibolga, Ketua DPRD dan anggota DPRD Sibolga.             (Red)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *