Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Capai UHC, Pemko Sibolga dan BPJS Kesehatan Gelar Forum Tingkatkan Pelayanan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Pasca pencapaian Universal Health Coverage (UHC) sebesar 102,6%, Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Sibolga, menggelar kegiatan Pertemuan Forum Kemitraan dan Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Tahap II, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, pada Jumat (25/10) pagi.

Baca juga: Pemko Sibolga dan BPJS Kesehatan Gelar Forum Untuk Pencapaian UHC 2019

Kegiatan ini dilakukan dengan para stakeholder BPJS Kesehatan, diantaranya Pemko Sibolga sendiri, Manajemen Fasilitas Kesehatan, Asosiasi Fasilitas Kesehatan dan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan pelayanan.

Mewakili Wali Kota forum ini dibuka oleh Asisten II Bidang Pembangunan, Perekonomian dan Kesejahteraan Hendra Darmalius, A.Pi, bersama Kepala BPJS Kesehatan Kota Sibolga, Rudhy Suksmawan Hardhiko, S.Si., Apt, AAK.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Asisten II, Wali Kota menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan persepsi dalam mendukung perluasan kepesertaan, penegakan regulasi nasional, dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca juga: Pemko Sibolga Lakukan Penandatangan MoU dengan BPJS Kesehatan untuk 100% Layanan Kesehatan Masyarakat Kota Sibolga

Kepala BPJS Kesehatan memaparkan bahwa agenda forum pada tahap II ini mencakup progres implementasi JKN di Sibolga, wacana kenaikan iuran JKN, kebijakan-kebijakan terbaru hingga tantangan dan harapan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Baca juga: Wali Kota Tandatangani Komitmen UHC dengan BPJS Kesehatan Sibolga

Simpulan akhir dari diskusi forum, meski dilanda defisit, para stakeholder dalam forum ini tetap sepakat menjaga dan meningkatkan performa kinerja dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Sibolga, yang sudah terasuransi kesehatannya mencapai 102,6%.

Turut hadir para pimpinan dan perwakilan OPD, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sibolga dr. Robby Pakpahan, S.pOG, Plt. Direktur RSU FL. Tobing dr. Donna Pandiangan, Direktur RS. Metta Medika dr. Ratnawati dan Perwakilan UPTD Puskesmas se-Kota Sibolga.

Bagikan :