Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Capai Sibolga Makmur Lewat Ide BUMD Sandang, Wakil Wali Kota Buka Pelatihan Menjahit Tingkat Pemula

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Langkah wujudkan visi misi, terus digenjot Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, pasangan H. Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, cikal bakal BUMD Sandang, pelatihan menjahit tingkat pemula bagi masyarakat digelar. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota di RM. Thamrin, pada Kamis (25/03/21) sore.

Wakil Wali Kota dalam sambutan menyampaikan, “Program pelatihan keterampilan menjahit ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Sehingga dapat dipergunakan sebagai modal dalam memulai usaha baru untuk memulai kemandirian.”

Wakil Wali Kota juga berpesan kepada Panitia dan Instruktur, agar memberikan pelatihan yang serius, dan terus memberi pendampingan kepada para peserta pelatihan, hingga dipastikan dapat mandiri.

Sebelumnya, Plt. Kadis Perindag Yurni Safnita, S.Kom dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini digelar selama 10 hari. Mulai 25 Maret sampai 07 April 2021. Bertempat di Pasar Inpres Aek Habil LT.2. Dengan jumlah peserta sebanyak 15 (lima belas) orang, yang merupakan warga Kota Sibolga.

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, para anggota TP.PKK dan Dharma Wanita, Ketua GOW Ny. Naudur Tonny Lumban Tobing, para Narasumber Pelatihan, para Peserta Pelatihan.

Bagikan :