Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Camat Sibolga Utara : Pak Viktor Bukan Warga Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Menyikapi berita yang beredar pada sebuah media online, bahwa Viktor Simatupang (71 tahun) seorang pemulung tua (uzur) di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) yang luput dari perhatian Pemko Sibolga di masa Pandemi Covid-19 ini. Setelah melakukan penelurusan, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, SE mengungkapkan bahwa Viktor Simatupang bukan warga Sibolga.

“Begitu mendapatkan informasi perihal Pak Viktor ini, saya langsung menugaskan Lurah Simare-mare dan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat, untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Setelah dilakukan penelusuran, ditemukan bahwa Pak Viktor bukanlah warga Sibolga, berdasarkan KTP dan Kartu Keluarganya,” ujar Camat Sibolga Utara.

Camat Sibolga Utara menambahkan, karena kami diperintahkan langsung oleh Bapak Wali Kota, untuk peka terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini. Lalu mendata setiap warga di daerah kerja kami, bagi yang memang layak diberi bantuan dan belum mendapatkan bantuan, agar segera dilaporkan untuk secepatnya dapat diberi bantuan.

“Kami berharap, kiranya seluruh pihak jika mendapatkan informasi serupa sebagaimana Pak Viktor ini, untuk kiranya berkenan di kroscek terlebih dahulu fakta dan kebenarannya. Supaya kita sama-sama mendapatkan informasi yang benar dan tidak berkembang menjadi hal-hal yang tidak baik”, harap Camat Sibolga Utara menutup klarifikasinya.

Bagikan :