Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Sibolga Dilaunching

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Pengendalian Kependuduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Sibolga, melaksanakan launching Buku Grand Design Pembangunan Kependudukan Kota Sibolga Tahun 2015-2035, sekaligus pelatikan Tim Koalisi Kependudukan Kota Sibolga Tahun 2019-2023, di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (19/12/19) Siang.

Pada sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi disampaikan, bahwa Grand Design Pembangunan Kependudukan adalah suatu dokumen rumusan perencanaan pembangunan kependudukan daerah untuk jangka 20 tahun ke depan dan dijabarkan setiap 5 tahunan.

“Grand Design Pembangunan Kependudukan berisi tentang kecenderungan parameter dan isu-isu penting kependudukan, serta program-program pembangunan kependudukan yang meliputi pengendalian kuantitas penduduk, peningkatan kualitas penduduk, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengaturan mobilitas penduduk, serta pembangunan manajemen database dan informasi kependudukan,” sambung Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan sebelumnya Plt. Kepala Dinas PPKB Kota Sibolga dr. Hotma Nauli Hutagalung, M.Kes selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Saya harap buku ini bukan jadi tempat debu bertemu, tapi benar-benar dimanfaatkan dengan baik, agar pembangunan yang berwawasan kependudukan itu memang benar-benar tercipta dengan baik di Kota Sibolga yang indah ini.”

Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sumatera Utara Prof. Drs. Heru Santoso MS, Ph.D yang turut hadir menyampaikan, “Koalisi Kependudukan  merupakan oraganisasi independen yang terdiri dari unsur pemerintah, LSM, organisasi profesi, swasta, media, tokoh masyarakat  dan agama, yang memiliki visi menjadikan penduduk sebagai pelaku dan sasaran pembangunan, sehingga diperoleh pembangunan dari, oleh, dengan dan untuk penduduk.”

Terlihat hadir dalam acara ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten II, para Staf Ahli, para Pimpinan OPD, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Bagikan :