Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Buka Pembinaan Guru/Pegawai TU MAN, Wali Kota : Jadilah Guru Penarik Hati Murid

Dinas Kominfo Kota Sibolga| SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sibolga Jalan Jendral Sudirman Nomor 114 Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan, pada Kamis (10/06/21) pagi.

Pada kunjungan ini, Wali Kota sekaligus membuka kegiatan Pembinaan Guru/Pegawai Tata Usaha (TU) MAN Sibolga.

Kepala MAN Nurul Oktaviana Melawati, MM, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Wali Kota, dan bermohon arahan dan bimbingan terkait infrastruktur MAN, juga atas permasalahan menurunnya minat siswa bersekolah. Juga menyampaikan informasi atas terpilihnya MAN Sibolga sebagai MAN Plus Keterampilan.

Menanggapi permohonan Kepala MAN, pada kesempatan sambutan Wali Kota menyampaikan, “Berhubung MAN sepenuhnya tanggung jawab Kementerian Agama dan provinsi, kami akan mempertimbangkan hal-hal yang bisa ditangani oleh Pemko Sibolga.”

“Terkait minat bersekolah, saya telah menugaskan Kadis Pendidikan untuk membuat sayembara warna sekolah, sehingga anak-anak tertarik datang ke sekolah. Berikutnya, guru harus mampu menarik hati murid. Bagaimana menjadikan anak harus suka kepada guru, supaya ilmu yang disampaikan guru dapat diterima dengan baik oleh murid, sehingga para murid menjadi senang datang ke sekolah. Harapan kami Bapak/Ibu guru membantu visi misi Pemerintah Kota Sibolga,” tambah Wali Kota.

Menutup bimbingan dan arahan, Wali Kota menyarankan agar Kepala Sekolah menyiapkan proposal dan akan memfasilitasi untuk membawa DPRD Provsu meninjau keadaan infrastruktur MAN Sibolga ini.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam kunjungan ini Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, juga berhadir Kakan Kemenag Kota Sibolga Dr. H. Bahrum Saleh, MA, Tokoh Agama, Komite dan seluruh Guru MAN Sibolga.

Bagikan :