Buka Kejuaraan Renang, Walikota : Kegiatan Ini Untuk Selamatkan Generasi Muda Kota Sibolga Dari Kontaminasi Penyalahgunaan Narkoba

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, membuka secara resmi Kejuaraan Renang Piala Walikota Cup 2 Open se-Sumatera Utara Tahun 2023, di kolam renang Kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Parombunan Kota Sibolga, pada Jumat (01/12/23) pagi.

Dalam arahan dan bimbingannya Wali Kota Menyampaikan, “Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus akuatik Indonesia/ Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kota Sibolga atas peran kepedulian serta pengabdian saudara terhadap keberadaan dan kemajuan olahraga renang di Kota Sibolga ini.

“Saya harap sesama atlit baik dari dalam maupun luar kota dapat menjalin silaturahmi, mengedepankan nilai kemanusiaan, menjunjung tinggi sportivitas dalam pengembangan olahraga renang kedepannya. Kegiatan ini juga untuk menyelamatkan generasi muda kota tercinta ini dari kontaminasi penyalahgunaan narkoba dan hal buruk lainnya, sehingga dapat diarahkan pada hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk berolahraga. Tadi saya tanya panitia menyiapkan hadiah untuk para juara, saya tambah 15 juta, “ucap Wali Kota saat menutup sambutan sekaligus membuka kejuaraan secara resmi.

Ketua panitia pelaksana Dian Khairul R, melaporkan, Jumlah peserta sebanyak 324 peserta, dari 27 tim, usia 10 tahun s/d 18 tahun. Jumlah medali yang di perebutkan 432 medali, dan juga piala dari bapak walikota, peserta asal berasal dari kota Medan, labuan batu, Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Toba, Binjai, tebing tinggi, Simalungun, kisaran, Mandailing Natal, Serge, dan juga kota Sibolga.

Ketua Akuatik / PRSI Sibolga, Faisal Fahmi Lubis pada sambutannya menyampaikan” selamat datang di kota Sibolga selamat bertanding jadikan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi diantara kita sesama PRSI seluruh Sumatera Utara.”

Darwanto Sinaga Ketua Koni Sibolga menyampaikan, “Kami berharap dengan adanya di adakan tournament bisa memacu atlit atlit kota tetap berlatih untuk membawa nama kota Sibolga kedepannya.”

Terlihat hadir pada pembukaan ini, Kapolres Kota Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK, Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, mewakili Danlanal, Kasatpol PP dan Damkar, Dedy Rachmad Saleh Lubis, Kadis PUPR, Arif Rahman, S.T., Kadis Parpora, Ahmad Fajrin Telaumbanua, S. P.i., M.M, ratusan peserta beserta para orangtua.

Bagikan :