Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

BPPSPAM Tetapkan PDAM Tirta Nauli Sibolga Raih Peringkat Kinerja Tertinggi

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyedian Air Minum (BPPSPAM), kembali menetapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga, sebagai peraih predikat tertinggi atau peringkat pertama, berdasarkan penilaian kinerja untuk Wilayah Sumatera I tahun 2019.

Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga Marojahan Panjaitan menyampaikan, berdasarkan data BPPSPAM, dari sebanyak 105 PDAM yang ada se-Wilayah Sumatera I, ada 10 PDAM yang meraih peringkat tertinggi nilai kinerja tahun 2019. PDAM Tirta Nauli Sibolga tetap berada di urutan pertama seperti tahun sebelumnya.

“Bahkan kita mengalami kenaikan nilai, dari sebelumnya nilai kita 3,79, tahun ini nilai kita 3,94 dengan kinerja sehat. Penilaian tersebut merupakan penilaian tahunan yang diterbitkan oleh BPPSPAM, dan penilaiannya dilakukan tertutup bekerja sama dengan beberapa instansi seperti Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP) dan Inspektorat Daerah,” ungkap Direktur PDAM.

Direktur PDAM Tirta Nauli menambahkan, “Penilaian ini dilakukan untuk mengukur kinerja manajemen dalam efisiensi dan efektivitas pengelolaan PDAM. Ada sejumlah indikator kinerja PDAM yang dinilai, yang dibagi menjadi empat aspek, yakni aspek Keuangan, Pelayanan, Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM).”

Secara nasional PDAM Tirta Nauli juga meraih juara III untuk kategori pelanggan yang jumlahnya sedikit, yakni dibawah 20.000 pelanggan.

“Terima kasih kepada Wali Kota Sibolga Bapak Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM. Prestasi ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang sangat luar biasa dari Pemko Sibolga melalui Bapak Wali Kota, Dewan Pengawas PDAM, dan seluruh pegawai PDAM, serta dukungan dari pelanggan PDAM Tirta Nauli Sibolga yang saat ini sudah mencapai sekitar 15.000 pelanggan,” imbuh Direktur PDAM.

Direktur PDAM berharap agar prestasi ini semakin memacu semangat seluruh karyawan PDAM Tirta Nauli untuk terus berinovasi, meningkatkan pelayanan, sehingga tingkat kepuasan pelanggan semakin meningkat.

Bagikan :