BPKPAD Launching Aplikasi UVO Dalam Peningkatan Pelayanan

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, di berbagai kesempatan selalu mengharapkan kepada jajaran OPD se-Kota Sibolga, untuk meningkatkan kinerja terutama yang berkaitan dengan pelayanan. Sebagai bentuk komitmen Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Sibolga, akan harapan Wali Kota tersebut, BPKPAD Launching Aplikasi Unit Pelayanan Verifikasi Online (UVO).

Launching aplikasi ini dilaksanakan di Aula BPKPAD, Jalan S.Parman No.26 Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Jum’at (21/06/19) pagi. Kepala BPKPAD Drs. Sofyan Nasution, MM menjelaskan, bahwa UVO merupakan aplikasi berbasis Web yang di gagas oleh BPKPAD Kota Sibolga, guna meningkatkan mutu pelayanan dalam pencairan Surat Perintah Membayar (SPM) yang diterbitkan oleh OPD bagi rekanan (pihak ketiga).

“Melalui aplikasi ini, dapat dilihat perkembangan proses pencairan SPM yang diajukan oleh OPD, mulai dari sejak SPM diterima, diverifikasi, disetujui dan diterbitkan SP2Dnya. Juga memberikan informasi, jika semisal ada SPM yang harus dikembalikan untuk diperbaiki. Selain itu, dengan adanya aplikasi ini, lampiran-lampiran SPM yang tentunya menambah beban penggunaan kertas, juga berkurang.”, terang Kepala BPKPAD.

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *