BPKAD Kota Sibolga Gelar Rapat Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Aset OPD

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Sibolga | SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sibolga menggelar Rapat Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Aset Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, pada Senin (28/8/2023) pagi.

Rapat rekonsiliasi ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, S.K.M., M.M., didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, M.M., Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sibolga, Rahmad Tarihoran, S.T., M.M., serta Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Sibolga, Muammar, S.A.P. dan diikuti oleh para pejabat penatausahaan keuangan, bendahara, pengurus barang pengguna, pembantu pengurus barang pengguna, dan pengurus barang pembantu dari setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.

Saat membuka rapat, Sekretaris Daerah berharap kepada seluruh pejabat penatausahaan keuangan, bendahara, pengurus barang pengguna, pembantu pengurus barang pengguna, dan pengurus barang pembantu dari setiap OPD dapat membuat laporan keuangan dengan benar dan memenuhi karakteristik kualitatif laporan keuangan dan laporan aset yang berkualitas.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk mempercepat penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, menyelesaikan Semester I Tahun Anggaran 2023, Membuat Berita Acara Rekonsiliasi antara Pengurus Barang dengan Pejabat Penatausahaan Keuangan selaku pelaksana akuntansi OPD, Membuat Berita Acara Rekonsiliasi antara Pengurus Barang dengan Bidang Aset, serta Membuat Berita Acara Rekonsiliasi antara Bidang Aset dengan Bidang Perbendaharaan dan Akuntansi.

Bagikan :