Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

ANTISIPASI BANJIR, BPBD LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN PENGERUKAN PARIT

Share

 

SIBOLGA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga lakukan pengerukan dan penyemprotan gorong-gorong persimpangan jalan Dr. Ferdinand L Tobing dengan jalan Sutomo, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota yang kerap tergenang air parit pada saat hujan melanda Kota Sibolga, Jumat (4/9).

Sesuai dengan pantauan Kabag. Humasy dan Protokoler Pemko Sibolga Syariful AM Harahap, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah banjir yang kerap terjadi pada saat hujan datang, sehingga genangan air parit yang meluap ke ruas jalan mengakibatkan akses kendaraan yang melintas di jalan tersebut terganggu dan harus ekstra hati hati, selain dapat mengakibatkan kecelakaan, semburan air yang dihasilkan oleh kecepatan tinggi saat mengendarai kendaraan dapat menimbulkan  masalah bagi pengendara  lain, selain itu juga dapat menimbulkan penyakit kulit bila terkena airnya.

Gorong-gorong parit yang tertumpat dan tidak maksimal akibat banyaknya tumpukan sampah, batu serta pasir yang bertumpuk di parit mengakibatkan tersumbatnya akses air yang mengalir ke dalam gorong-gorong, sehingga berdampak meluapnya air parit hingga menggenangi ruas jalan tersebut, ungkap DT Tamba, Kepala BPBD Kota Sibolga.

Terlihat dilokasi, usai penyemprotan dan pengerukan parit yang dilakukan BPBD Kota Sibolga, akses air yang mengalir melalui gorong-gorong kembali normal dan lancar.      (Hen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *