Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

CHAIRIL DAN LEDY, BINTANG RADIO KOTA SIBOLGA TAHUN 2016

SIBOLGA – Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Sabtu (24/9) malam, menutup resmi ajang kompetisi bintang  Radio Republik Indonesia (RRI) Tahun 2016. Acara itu digelar di pelataran parkir kantor RRI Sibolga, Jalan Ade Irma Suryani No. 11 Kota Sibolga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan dan menyalurkan minat dan bakat generasi muda Kota Sibolga, selain itu, ajang ini juga diyakini sebagai alat pemersatu sekaligus penguatan kemampuan bernyanyi serta salah satu cara meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap seni bernyanyi.

Dalam sambutannya, Edi Polo Sitanggang mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sibolga dirinya sangat mengapresiasi kompetisi seni olah tersebut. Sebab menurutnya, ajang tersebut merupakan wadah para remaja Sibolga dalam menggali potensi yang dimiliki, khususnya dibidang tarik suara.

Wakil Wali Kota  bepesan, kepada para pemenang untuk tidak berpuas diri, melainkan terus belajar untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki, sehingga kedepan putra putri Sibolga tidak kalah saing dengan penyanyi papan atas. Kalah dan menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa, kemenangan bukanlah segala-galanya, sedangkan yang kalah harus berusaha lebih baik lagi. Karena siapa yang berlatih dengan baik, maka dia layak mendapatkan yang terbaik, imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala RRI Sibolga Dahkril SH menyampaikan, festival bintang radio merupakan agenda rutin yang dilaksanakan RRI setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Selain itu, ajang ini juga sebagai salah satu bentuk pelayanan RRI kepada masyarakat.

Juara pertama dalam festival ini akan berkesempatan mewakili Kota Sibolga untuk mengikuti ajang bintang radio  tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dirinya juga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, semoga ajang ini bermafaat bagi kita, sebutnya.   

Sementara itu, Ketua Panitia Chairil Fauzi melaporkan, dari 66 peserta yang bersaing, 10 orang diantaranya meliputi 5 putra dan 5 putri diambil sebagai pemenang. Sedangkan pemenang pertama akan dikirim mewakili Sibolga ke tingkat nasional mengikuti festival bintang radio yang akan dilaksanakan di Kendari.

Dalam festival ini,  untuk kategori putra, juara I berhasil diraih oleh Chairil Farhan Hutagalung, juara II Samadun Harahap, juara III  Dinsa Gusriadi Hasibuan, harapan I M. Rahman Panggabean dan harapan II Febriadi. Untuk kategori putri, juara I diraih oleh Ledy Rahayu Sibarani, juara II Putri MS Pasaribu, juara III Suci Lestari, harapan I Hildawati, dan harapan II Febrianti Panggabean. (hendri/amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *