Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMERINTAH KOTA SIBOLGA SERAHKAN BINGKISAN PRA PASKAH PADA SETIAP GEREJA DI KOTA SIBOLGA

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,MM dengan didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang secara simbolis menyerahkan bingkisan pra Paskah kepada setiap denominasi gereja yang ada di Kota Sibolga, Kamis (17/03) di Aula Kantor Walikota Sibolga. 

Seperti yang diutarakan panitia Amir Bahsyah Laoli, SE, Kepala Bagian Kesra Kota Sibolga, dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Sibolga terhadap penyambutan perayaan Paskah yang dirayakan oleh umat Kristen di Kota Sibolga. Jenis paket yang akan diberikan Pemerintah Kota Sibolga untuk penyambutan perayaan Paskah tahun 2016 kepada setiap gereja seperti telur Paskah, anggur Perjamuan Kudus, gula, kopi, bubuk teh, ungkap Laoli. 

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk,MM dalam sambutannya menyatakan bahwa, Pemerintah Kota Sibolga secara khusus sangat respek atas kegiatan- kegiatan  keagamaan yang dilaksanakan di Kota Sibolga, tidak ada perbedaan dalam memberi bantuan kegiatan keagamaan di Kota Perekat Umat Beragama ini. 

Lanjutnya, Syarfi menyampaikan bahwa perayaan Paskah merupakan salah satu kegiatan keagaman umat Kristen yang besar. Dengan perayaan Paskah, ada iman pengharapan bahwa umat yang percaya telah dimenangkan melalui kebangkitan Isa Almasih. Pemerintah Kota Sibolga selalu siap mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas insan manusia bermental iman dalam melalui kehidupan bermasyakat di Kota Sibolga. 

“Paskah merupakan tiket bagi umat Kristiani sebagai umat percaya bahwa Tuhan telah bangkit dan akan menyelamatkan umat Kristiani dari dosa-dosanya”, tutur Syarfi. 

Pada hari ini kita melaksanakan pemberian bantuan paket Paskah kepada gereja se-Kota Sibolga, kami berharap dengan adanya bantuan ini, gereja-gereja di Kota Sibolga akan semakin termotivasi sebagai komunitas gereja yang dewasa, visioner dan mandiri yang mampu memberikan inovasi-inovasi cerdas dan kreatif melalui berbagai program yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Sibolga, kata Syarfi. 

Di akhir acara, Wali Kota Drs. H. M. Syarfi Hutauruk,MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyerahkan paket Paskah secara simbolis kepada empat (4) perwakilan gereja. Perwakilan Sibolga Utara GKPI Sibolga Julu, perwakilan Sibolga Kota Gereja Katolik Katedral, perwakilan Sibolga Sambas HKBP Sambas, dan terakhir perwakilan Sibolga Selatan GPI Aek Habil.             (RIZ)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *