Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA-  Pemko Sibolga melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan, Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Sibolga Telah menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) /Sosialiasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko” (OSS-RBA) serta Bimbingan Teknis (Bimtek) /Sosialiasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko” (OSS-RBA) pada pada Kamis – Jumat (21-22 September 2023) di RM Thamrin Sibolga. Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Kepala Bidang Penanaman Modal Dholy Ritonga, S.E Mewakili Kadis PMPTSP.

Kegiatan Bimtek / Sosialisasi tersebut mengundang 30 Orang Pelaku Usaha UMKM di Kota Sibolga. DPMPTSP Kota Sibolga juga menghadirkan Narasumber dari Bidang Perizinan dan Bidang Penanaman Modal Dinas PMPTSP Kota Sibolga. Tujuan DPMPTSP Kota Sibolga mengadakan acara ini adalah untuk mendorong para pengusaha di Kota Sibolga agar setiap pelaku usaha memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) dan patuh mengurus perizinan berusahanya dan melaporkan kegiatan usahanya secara berkala.

Diakhir kegiatan, Dinas Kominfo Kota Sibolga melalui Kepala Bidang informatika Mual Rianto Tamba berkesempatan memberikan Kuesioner evaluasi implementasi Smart City, untuk mengetahui penilaian pelaku usaha terhadap aplikasi OSS yang sudah dipelajari di kegiatan Bimtek ini.

Bagikan :