BFG Grasstrack Motocross 2023 Trophy Wali Kota Sibolga Resmi di Mulai

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Perlombaan BFG Grasstrack Motocross 2023 memperebutkan trophy Wali Kota Sibolga secara resmi di mulai. Pembukaan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera star yang dilakukan oleh Kepala Bappeda Kota Sibolga, Junedi Tanjung, M.Pd, yang mewakili Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, yang dilaksanakan di Stadion Horas Kota Sibolga, Pada Sabtu (25/11/2023), Siang.

Dalam Sambutan Wali Kota yang dibacakan Kepala Bappeda menyampaikan bahwa Pemko Sibolga sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya ajang kompetisi Motocross sebagai ajang kompetisi olahraga bagi kalangan generasi muda itu.

“Kompetisi yang pertama kali diadakan ini, diharapkan akan meningkatkan skil crosser muda di Kota Sibolga dengan semangat kompetisi dan kebersamaan,” ujar Kepala Bappeda

Lanjutnya, kedepan ajang kompetisi ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan bakat dan minat generasi muda kota Sibolga dalam meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kompetisi lebih bergengsi di luar daerah.

“Manfaatkan perlombaan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah keahlian para crosser muda untuk menyalurkan bakatnya. Saya harap, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga Kota Sibolga akan melahirkan crosser-crosser handal dan profesional yang siap kita ikutkan dalam berbagai ajang kompetisi Moto Cross,” ujarnya.

Sementara itu dalam laporan ketua panitia, Herion Marbun mengatakan bahwa kejuaraan seperti ini sudah lama tidak hadir di Kota Sibolga. Dengan dukungan Pemko Sibolga dan Stekholder Lainnya, Alhamdulillah, kejuaraan ini dapat terselenggara,” ucapnya.

Pada kejuaraan BFG Grasstrack
Motocross 2023 memperlombakan 10 kelas dan di ikuti 104 Crosser baik dari Kota Sibolga – Tapanuli Tengah Maupun dari luar Kota Sibolga – Tapanuli Tengah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, perwakilan forkopimda Kota Sibolga, pimpinan OPD, serta ratusan masyarakat.

Bagikan :