Bestie QRIS Kota Sibolga Tahun 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Dalam upaya meningkatkan digitalisasi pembayaran di Kota Sibolga, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga dan Pemerintah Kota Sibolga menggelar kegiatan BESTIE QRIS 2024 di Lapangan Simare-mare pada Sabtu, (24/02/2024). Acara ini diawali dengan Fun Walk yang resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Sibolga, M. Yusuf Batubara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Wali Kota Sibolga menekankan pentingnya menjadikan pembayaran Non-Tunai (QRIS) sebagai kebiasaan sehari-hari masyarakat. Wali Kota berharap kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, efisiensi, dan kenyamanan pembayaran QRIS.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Yuliansah Andrias, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah mendorong digitalisasi pembayaran dengan melibatkan pegawai Pemerintah Kota Sibolga sebagai role model dan duta edukasi digitalisasi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran digitalisasi pembayaran bagi kemajuan perekonomian daerah.

Berbagai kegiatan seperti showcasing booth produk digitalisasi Bank Indonesia, sosialisasi QRIS, edukasi kanal pembayaran digital, dan Pasar Murah sinergi antara Bank Indonesia, Pemerintah Kota Sibolga, dan Bulog juga turut meramaikan acara ini. Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy, S.H., S.I.K., M.I.K., para perwakilan Forkopimda Sibolga, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, serta instansi vertikal dan perbankan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan mendukung transformasi Sibolga menjadi Smart City.

Bagikan :