Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Beredar Akun Facebook dan WA Palsu, Wali Kota : Itu Bukan Saya

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Beberapa ASN dan THL di lingkungan Pemko Sibolga, melaporkan bahwa akun Facebook dan Whatsapp (WA) dengan nama akun Syarfi Hutauruk, melalui aplikasi messenger melakukan tindakan meminta sejumlah uang untuk alasan jabatan, mengatasnamakan Wali Kota Sibolga.

 

Mendapatkan informasi tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM menyampaikan, “Akun tersebut bukan milik saya, dan tidak bertanggungjawab atas segala tindakan akun tersebut. Kepada seluruh ASN, THL dan seluruh pihak, untuk tidak merespon apapun terkait akun tersebut. Serta jika ada tindakan yang mengarah kepada pemerasan maupun penipuan, untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian.”

 

Modus penipuan akun palsu tersebut, adalah dengan meminta pertemanan kepada akun lainnya yang membuat biodata di facebook bekerja di Pemko Sibolga. Lalu melakukan komunikasi (chat) melalui aplikasi messenger, kemudian selanjutnya menawarkan untuk komunikasi lebih lanjut lewat nomor whatsapp 085266942340

Bagikan :