- Terima Penghargaan KLA Tingkat Madya, Wakil Wali Kota Sibolga: Mari Kita Jaga Sibolga, Jadi Kota yang Nyaman untuk Anak
- Sosialisasi Penyebarluasan Materi KIE tentang Kekerasan terhadap Perempuan
- Penutupan Promosi dan Pameran UMKM, Wali Kota Sibolga Harapkan UMKM Bangkit Pasca Pandemi
- Wali Kota Sibolga Buka Resmi Promosi dan Pameran UMKM Kota Sibolga Tahun 2022
- Wali Kota Sibolga Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Al- Munawar
- Maksimalkan Masa Pemeliharaan Gedung Pasar Sina, Wali Kota Sibolga: Pedagang Pindah Secepatnya
- Wakil Wali Kota Sibolga Buka K2P2S Tingkat Kabupaten dan Kota Tahun 2022
- Wali Kota Sibolga Hadiri Ramah Tamah Sertijab Kasrem dan Korps Raport Kasipers Korem 023/KS
- Siap Dukung Peningkatan Kualitas SDM di Kota Sibolga, Wali Kota Tandatangani MoU dengan STIE Al Washliyah
- Wali Kota Buka Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kota Sibolga Tahun 2022
BAPPEDA KOTA SIBOLGA GELAR BIMBINGAN TEKNIS PENERAPAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2019
- Updated: 28 Februari 2019

SIBOLGA – Bappeda Kota Sibolga gelar Bimbingan Teknis Penerapan Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Prima, Jln Brigjend Katamson Kota Sibolga (28/02/2019).
Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, SPi secara resmi membuka acara Bimbingan Teknis dan menyampaikan Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 30 Tahun 2014 tentang Pedoman Inovasi Pelayanan Publik menjadi acuan terbitnya Peraturan Walikota Sibolga Nomor 30 Tahun 2018 tentang Pedoman Penerapan Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga.
Penerapan Inovasi Pelayanan Publik ini bertujuan dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, melalui pembangunan dan pengembangan inovasi pelayanan publik secara kompetitif di lingkungan Pemerintahan Kota Sibolga, perlu adanya suatu pedoman bagi aparatur dalam melaksanakan pelayanan publik agar dapat terbangunnya inovasi pelayanan publik, terciptanya pengembangan inovasi pelayanan publik, mempercepat peningkatan.
Inovasi Pelayanan Publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan Gagasan/Ide kreatif orisinil atau modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, Baik secara langsung maupun tidak langsung.
Selanjutnya, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, SPi juga menambahkan strategi pembangunan inovasi pelayanan publik didalam peraturan Walikota Sibolga nomor 30 Tahun 2018 tentang pedoman penerapan inovasi pelayanan publik dilingkungan pemerintah Kota Sibolga akan melaksanakan kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Kota yang merupakan kegiatan secara Periodik yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dalam mendorong tumbuhnya inovasi pelayanan publik dari organisasi perangkat daerah yang dilaksanakan setiap tahun.
Dalam laporan Ketua Panitia Kepala BAPPEDA Drs. Junedi Tanjung, M.Pd yang dibacakan oleh Kabid Litbang BAPEDA Kota Sibolga Handy Anwar Nasution, ST kegiatan bimbingan teknis penerapan inovasi pelayanan publik dilingkungan pemerintah Kota Sibolga ini bertujan untuk mendorong pembangunan Inovasi agar mendorong percepatan peningkatan kualitas sehingga terwujudnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.
Pembukaan Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Inspektorat, seketaris DPRD Kadis Kominfo Kota Sibolga. Peserta bimbingan ateknis berasala dari seluruh seketaris dan Kasubbag Program dan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Sibolga.
Pelaksanaan Bintek ini dilaksanakan satu hari bertempat dihotel Prima Kota Sibolga dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Regional Bukit Tinggi Widya suara Madya Ir.Wardi Nazwan, Msc,Arch.Eng. (nbn)