Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

PEMKO SIBOLGA SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN KEBAKARAN DI JALAN MURAI

SIBOLGA –  Bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga terhadap para korban kebakaran, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM bersama Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang S.Pi, Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, dan anggota Pintor Siahaan, Syarifuddin Lubis, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sibolga Amir Bahsyan Laoli menyerahkan bantuan tanggap darurat dan tali asih kepada korban kebakaran di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (31/8).

Bantuan tanggap darurat yang diberikan Pemko Sibolga berupa beras, telur, mie instan dan air mineral. Dan secara pribadi Wali Kota Sibolga memberikan bantuan tali asih sebesar Rp 1 juta. Penyerahan bantuan dilaksanakan di lokasi kebakaran. Bantuan yang berikan kepada 3 Kepala Keluarga (KK) yakni berupa beras, telur, mie instan dan air mineral serta uang tunai sebesar Rp 1 juta per kepala keluarga, dengan turut disaksikan Lurah Aek Manis Musta Panggabean dan Camat Sibolga Selatan Agus Saleh.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM saat memberikan kata-kata penghiburan, Kamis (31/8),  menyampaikan bahwa atas pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Sibolga mengucapkan turut berduka cita atas kejadian kebakaran yang terjadi di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan. Dan berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan dari Tuhan. Dan kiranya berdoa kepada Tuhan agar diberikan kehidupan yang layak lagi, kata Syarfi.

Dikesempatan ini Syarfi Hutauruk meminta kepada lurah dan camat agar membantu pengurusan surat keterangan terhadap surat-surat berharga yang terbakar, seperti ijasah dan surat-surat penting lainnya sehingga korban kebakaran dapat terbantu.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Sosial Amir Bahsyan Laoli, berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan. Dan diharapkan juga agar para korban tidak larut dalam kesedihan dan diberikan kekuatan serta kesehatan sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula.

Informasi yang didapatkan di lapangan, sebanyak tiga unit rumah warga di kawasan padat penduduk di jalan Murai, Gang Muslim, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi, Senin (28/8) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. tiga rumah yang terbakar yakni rumah Suratinem, Nurman Pasaribu, dan Samsul Bahri Harahap. (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *