Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Bansos Covid-19 Tahap I Kelurahan Sibolga Ilir dan Simare-Mare Disalurkan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kelurahan Sibolga Ilir dan Simare-Mare. Penyaluran secara simbolis kepada 10 orang perwakilan di masing-masing kelurahan, dilaksanakan pada Senin (18/05/20) pagi di wilayah kelurahan masing-masing.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, “Sejak terjadi Corona di Indonesia, telah dibentuk Gugus Tugas. Gugus Tugas mempunyai tugas mengupayakan secara cepat peredaran Corona di Sibolga dimatikan/dibatasi, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, sekolah, kantor, pasar, dan terminal. Menghimbau kepada seluruh tokoh agama melalui gereja, mesjid agar masyarakatnya memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun, mengadakan peralatan kesehatan berupa APD untuk tenaga kesehatan, ruang isolasi di RS.”

Wali Kota menambahkan, “Bantuan sembako yang diberikan yaitu beras 25 kg, telur 1 papan, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, Mie Instan 1 Karton lalu agar bertambah imun tubuh, ditambah susu kental manis 1 kaleng. Bagi yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, saya perintahkan Camat dan Lurah agar didaftarkan kembali. Akan dibantu jika memang layak dibantu.” Ucap Wali Kota.

Pada kesempatan ini, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno dalam sambutannya menghimbau agar masyarakat mengikuti protokol Pemerintah dalam mencegah dan memberantas Virus Corona, “Menjelang lebaran ini, untuk takbir keliling, sesuai dengan aturan ditiadakan, dan dilaksanakan di mesjid masing-masing. Mari kita laksanakan serta jangan lupa berdoa sesuai dengan kenyakinan masing-masing, semoga kita tetap sehat dan virus corona lenyap dari bumi pertiwi.”

Penyerahkan bantuan secara simbolis dilakukan oleh, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Wakapolres Sibolga, Kepala Staf Distrik Militer Mayor (Inf) H Sitorus Perwakilan Kodim 0211/TT, dan Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Sibolga Ilir Roland Maringar Tambunan dan Perwakilan Kelurahan Simare-mare Lamsere Hutagalung menyampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga atas perhatiannya, “Kiranya Bapak Wali Kota dan semuanya tetap sehat selalu dan diberikan kesehatan, kekuatan dan bertambah pangkat dan jabatan dalam melaksanakan tugas.”

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat S.Sos, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, para Camat dan Lurah beserta unsur Babinsa juga Bhabimkamtibnas Kelurahan.

Bagikan :