Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Bansos Covid-19 Tahap I Kelurahan Pasar Baru Disalurkan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemik Covid-19 di kelurahan Pasar Baru. Penyaluran secara simbolis kepada 10 orang perwakilan dilaksanakan pada Kamis (14/05/20) siang, di depan Kantor Lurah Pasar Baru.

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga menyampaikan, “Tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan dalam bentuk yang sama, yang sekarang yang menerima bansos ini tidak menerima BST (Bantuan Sosial Tunai), jadi tidak ada yang tumpang tindih, sudah diatur oleh Pemerintah, semua merasakan bantuan secara menyeluruh. Semua kita telah berupaya sudah mendata agar semua dapat menerima bantuan ini. Apabila diantara tetangga Bapak/Ibu tidak menerima, laporkan kepada lurah. Seandainya yang bersangkutan memang berhak, pantas dan layak, tentunya akan dipertimbangkan untuk diberikan.”

Dandim 0211/TT menambahkan, “Bantuan sembako yang diberikan 25 Kg beras, telur 1 papan, mie instan merk Supermie 1 karton, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan susu kental manis 1 kaleng. Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan imun tubuh kita agar terhindar dari virus dan bermanfaat membantu meringankan beban yang sekarang dirasakan.”

Hadir dan menyerahkan bantuan dalam kegiatan ini, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Kajari Sibolga Hendri Nainggolan, SH, MM, Danlanal Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Perwakilan Polresta Sibolga, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Kadis Kominfo Kota Sibolga Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kadis Sosial Bustanul Arifin, ST, Kabag. Tapem Ahmad Yani Nasution, Camat Sibolga Kota Mardi Yoga Tanjung, S.AP, Lurah Pasar Baru Jimmi Hijrah Sitompul, S.AP, Babinsa serta Bhabimkamtibnas Kelurahan Pasar Baru.

Bagikan :