Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Bansos Covid-19 Tahap I Kelurahan Pancuran Gerobak dan Pancuran Pinang Disalurkan

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial tahap I (satu) dalam bentuk sembako, bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kelurahan Pancuran Gerobak dan Pancuran Pinang. Penyaluran secara simbolis kepada 10 orang perwakilan di masing-masing kelurahan, dilaksanakan pada Senin (18/05/20) pagi di wilayah kelurahan masing-masing.

Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga dalam sambutannya menyampaikan, sejak terjadi Corona di Indonesia, telah dibentuk Gugus Tugas di Sibolga. Gugus Tugas mempunyai tugas mengupayakan secara cepat menghentikan peredaran Corona di Sibolga. Melalui penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, sekolah, kantor, pasar, dan terminal serta tempat dan fasilitas umum lainnya.

“Gugus juga telah menghimbau kepada seluruh tokoh agama melalui gereja, mesjid, agar menyarankan masyarakat memakai masker, rajin cuci tangan memakai sabun. Juga mengadakan peralatan kesehatan berupa APD untuk tenaga kesehatan, dan ruang isolasi di RS. Serta menyediakan bantuan sembako bagi 10.000 Kepala Keluarga (KK), dengan asumsi sekitar 40.000 jiwa (4 orang per KK). Dimana penerima bantuan diluar penerima bantuan PKH dan BLT. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan, kami perintahkan kepada Lurah untuk mendaftarkan kembali,” tambah Wali Kota.

Wali Kota juga menghimbau, menjelang lebaran banyak pencurian dan juga perampokan terutama di pasar. Kepada masyarakat agar tidak memakai perhiasan ketika ingin pergi belanja. Wali Kota juga menyampaikan bahwa Takbir Keliling, sesuai dengan aturan ditiadakan, dan dilaksanakan di mesjid masing-masing. Juga meminta kepada para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya agar tidak membuat keributan.

Sebelum menyerahkan bantuan sembako, untuk memastikan kualitas super beras yang diberikan, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Wakapolres Sibolga Kompol Sutrisno, Kepala Staf Distrik Militer 0211/TT Mayor (Inf) H Sitorus, dan Perwakilan Danlanal Sibolga, bersama memeriksa kualitas beras.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, Asisten, Inspektur Yahya Hutabarat, SE, MM, Kepala Bappeda Drs. Juneidi Tanjung, M.Pd, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, MM, Kapolres Sibolga Sambas R Panjaitan, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, serta para Camat dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Kota dan Sibolga Sambas.

Bagikan :