Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA SIBOLGA TERIMA AUDIENSI TIM UEM

SIBOLGA – Rombongan Persekutuan Gereja Sedunia yang tergabung dalam United Evangelical Mission (UEM) beraudiensi ke Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga untuk melakukan sosialisasi rencana pelaksanaan Sidang Raya UEM Tahun 2018. Kedatangan rombongan tim UEM tersebut diterima langsung Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM di ruang kerjanya, Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (29/9). Suasana pertemuan terlihat sangat akrab.

Pada audiensi ini, Wali Kota turut didampingi Asisten Pemerintahan Kota Sibolga Josua Hutapea, Kadis Kominfo Sibolga Ir. Mauli Badia, Kadis Satpol-PP dan Damkar Singkat Sijabat, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Kabag Kesra Agung Mariani Barus.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu tim rombongan UEM Pdt DR Paul Munthe menjelaskan bahwa, Sidang Raya UEM rencananya akan dilaksanakan di Parapat pada Tahun 2018 mendatang.

“Yang menjadi tuan rumah sidang raya UEM nantinya adalah Sumatera Utara. Jadi disamping pelaksanaan sidang raya, semua peserta yang hadir akan melihat kekayaan budaya dan pariwisata, kehidupan gereja dan hubungan pemerintah dengan gereja yang ada di Sumatera Utara,” kata Paul.

Masih dikatakan Paul, bahwa peserta dari sidang raya UEM Tahun 2018 yakni gereja yang tergabung dalam UEM yang terdiri dari 35 organisasi gereja dan badan gereja  yang ada di empat benua, yakni Benua Asia, Afrika, Eropa dan Amerika. Sehigga ketika gereja menjadi tuan rumah bisa dibekali oleh para Kepala Daerah yang ada di Sumatera Utara, sehingga persiapan semakin matang.

“Peserta sidang raya UEM Tahun 2018 adalah sebuah organisasi yang terdiri dari 35 gereja dan badan yang ada di 4 benua yang berjumlah 300 orang. Dan agenda utama sidang raya UEM adalah membuat program-program di 4 benua,” terangnya.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk mengapresiasi kehadiran rombongan tim UEM tersebut. Pihak Pemko Sibolga sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan kerohanian di daerah itu.

“Untuk pelaksanaan sidang raya nanti, pada intinya Pemerintah Kota Sibolga siap mendukung, dan nanti hal ini akan kembali kami bicarakan bersama DPRD Kota Sibolga,” ujarnya. (amir)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *