Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Audensi PGRI Kota Sibolga

SIBOLGA – Pengurus PGRI Kota Sibolga mengunjungi Walikota, Selasa (18/2), untuk beraudensi dan bersilaturahmi serta menyampaikan laporan secara lisan hasil keikutsertaan mereka dalam acara Rakornas PGRI di Surabaya, 1 Februari lalu. Pengurus PGRI tak lupa melaporkan bahwa dalam acara itu Kota Sibolga masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan di bidang pendidikan, dimana persyaratan untuk meraih penghargaan itu ialah, pertama, terjalinnya hubungan baik Pengurus PGRI dengan Pemerintah Daerah setempat. Syarat kedua, apabila walikota atau bupati telah menjabat minimal 3 tahun; ketiga, minimal anggaran pendidikan paling sedikit 28% yang di tampung di APBD; keempat, sistem dan mutu pendidikan yang harus ditingkatkan; kelima, guru yang sudah sertifikasi serta penempatanya sesuai dengan bidang keguruanya.

 

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan terimakasih pada Pengurus PGRI Kota Sibolga yang atas kunjungan dan paparan mereka atas kegiatan di Surabaya dimana selanjutnya Pengurus PGRI akan menyampaikan secara rinci dengan laporan tertulis, serta atas upaya PGRI membawa Kota Sibolga masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan dimaksud. Walikota juga berjanji untuk berusaha memenuhi persyaratan untuk meraih penghargaan itu melalu Dinas Pendidikan. Walikota Sibolga juga menambahkan bahwa pendidikan adalah salah satu tujuan utama dalam memajukan anak bangsa dan negara ini.

 

Bersama Ketua PGRI Kota Sibolga N. Diswar Jambak, para pengurus yang turut hadir dalam audiensi ini antara lain Muhammad Yasit, Hotman Rimba, Lister Manullang, Nelly Ida Sigalingging dan Liat Sinaga. Dari pihak Pemko Sibolga hadir antara lain Asisten I Basar Sibarani, Asisten II Junedi Tanjung, Kadis Pendidikan Alpian Hutauruk dan Kabag Humas Edison Sitorus. (riz)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *