Asisten Ikuti Rapat Paripurna Hari Jadi ke-74 Provsu

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos., mengikuti rapat paripurna DPRD memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui zoom meeting. Kabag Tapem Setdakot Sibolga, Rizkanni Manullang, S.H., dan Kasubbag Kerjasama Tapem Setdakot Sibolga, Hamdan Panjaitan, turut menyaksikan zoom yang dilaksanakan di Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, pada Kamis (14/4/22) pagi.

Dalam zoom meeting tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, menerangkan sejarah Provsu, dimulai pada zaman pemerintahan Belanda, yang bernama Gouvernement Van Sumatra. Dengan diterbitkannya Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) No.10 Tahun 1948 pada tanggal 15 April 1948, ditetapkan bahwa Sumatera dibagi menjadi tiga provinsi yang masing-masing berhak mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri, yaitu Provsu, Provinsi Sumatera Tengah, dan Provinsi Sumatera Selatan. Tanggal 15 April 1948 selanjutnya ditetapkan sebagai Hari Jadi Provsu.

Menurut Gubsu, “Sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh yang telah berjasa membangun Provinsi Sumatera Utara, sehingga kita dapat menikmati perkembangan pembangunan di Provinsi Sumut.”

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Provinsi Sumut yang ke-74 tahun 2022 ini, sebagai momentum dan motivasi untuk terus memberikan dukungan dan pemikiran, guna mewujudkan Sumatera Utara yang aman,maju dan bermartabat. Saya juga terus menginstruksikan kepada seluruh bupati/wali kota agar selalu bersinergi dengan forkopimda di daerahnya untuk terus mengajak seluruh masyarakat, melakukan tindakan pencegahan dan penanganan covid-19 dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan 5M di masing masing kota,” harap Gubsu.

Masih di acara yang sama, Ketua DPRD Provsu, Drs. Baskami Ginting, mengajak warga Sumut berdoa bersama agar Provsu dapat menjadi provinsi yang aman, maju dan bermartabat. Sembari mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumatera Utara.

Bagikan :