Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

Aplikasi “Bang Ucok”, Pemko Sibolga Siap Kelola Kenpang PNS Sistem Paperless

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Tingkatkan pelayanan, efektivitas dan efisiensi kinerja berbasis teknologi informasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemko Sibolga melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) siap menjadi Pilot Project dalam Pengelolaan Kenaikan Pangkat (Kenpang) PNS periode April 2020, menggunakan Sistem Paperless melalui aplikasi “Bang Ucok” milik Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Kota Sibolga Amarullah Gultom, SE, MM di kantor BKD Sibolga, saat menerima kunjungan Tim BKN yang dipimpin langsung oleh Vivin Ervina, SH, M.AP dari Tim Terpadu BKN Regional VI Medan, bersama 4 (empat) orang staf BKN di Aula BKD Kota Sibolga, pada Senin (02/03/20) pagi.

“Pemko Sibolga selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada PNS lewat kerja sama dengan BKN Kanreg VI Sumut di Medan, khususnya dalam pengelolaan kenpang PNS agar bisa lebih cepat dan tepat. BKD Sibolga sangat mendukung program BKN Kanreg VI yang dipimpin oleh Ibu Vivin Ervina, dengan melakukan terobosan percepatan proses kenpang bagi PNS yang memenuhi syarat dan dianggap berkineja baik dengan sistem paperless,” terang Kepala BKD Kota Sibolga.

Kepala BKD Sibolga menjelaskan bahwa BKD Sibolga mengundang Tim Terpadu Kenpang BKN untuk hadir ke Sibolga. Hal ini dilakukan untuk kenaikan pangkat periode April dan Oktober. Upaya pengelolaan Kenpang paperless periode April 2020 ini, juga menjadi cikal bakal pendukung terwujudnya e-Kepegawaian di Sibolga yang sudah mulai dilakukan.

“Bila ASN terlayani dengan baik, semua tugas fungsi pokoknya di OPD berjalan dengan baik, sehingga visi misi Wali Kota terwujud dengan baik dan tepat. Kami himbau kepada seluruh ASN karena sekarang ini sudah zaman teknologi harus bisa mengikuti teknologi tersebut karena teknologi bisa membantu percepatan administrasi. Harapan kita melalui sistem online lebih memudahkan lagi dan langsung menaikkan pangkat, dan yang lainnya lebih cepat dan tepat waktu,” ucap Kepala BKD Sibolga,” ujar Kepala BKD.

Sementara Ketua tim dari Kanreg VI Medan Vivin Ervina menyampaikan, “Kami dari Kantor BKN Kanreg VI Sumatera Utara, datang kemari ke Kantor BKD Pemko Sibolga, sesuai dengan undangan BKD Sibolga untuk menyelesaikan kenaikan pangkat pegawai TMT 1 April 2020. Kami mengapresiasi kinerja BKD Pemko Sibolga yang bergerak cepat dalam menyelesaikan kenaikan pangkat pegawai tetap waktu. Kami akan membantu menyelesaikan kenaikan pangkat pegawai sesuai dengan Program BKN pusat dengan Paperless. Untuk Sumut, BKD Pemko Sibolga yang pertama mengunakan program paperless ini yang dalam Sistem BKN disebut dengan Aplikasi Bang Ucok. Dengan adanya pelayan ini, akan terwujud ASN unggul di Sibolga yang bisa mendukung terus program Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Tim Terpadu BKN, Sekretaris BKD Zulikwan Hutabarat, S. Sos dan Kabid PK2 ASN BKD Usman Gunawan Syarif,S.AP, dan Kabid PK4 ASN BKD Ari, ST.

Bagikan :