Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024

Dinas Kominfo Kota Sibolga I SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga (Pemko) bersama TNI/Polri telah sukses menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Simare-mare, Senin (12/02/2024). Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, sebagai Pembina Apel.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menekankan pentingnya apel sebagai pengecekan akhir kesiapan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Selain itu, apel juga dianggap sebagai sarana untuk membangun sinergitas antara TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan agar personil pengamanan TPS menjalin komunikasi dan memahami kondisi TPS, untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan kejadian. “Petugas pengamanan TPS harus paham betul dengan tempat tugasnya, jalin komunikasi, dan antisipasi kerawanan yang mungkin timbul,” ucap Wakil Wali Kota.

Tidak hanya fokus pada keamanan, Wakil Wali Kota juga menghimbau kepada PLN untuk memastikan tidak terjadi pemadaman listrik selama proses pemungutan suara. Apel ini dihadiri oleh Para Forkopimda Kota Sibolga, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, serta sejumlah pihak terkait seperti KPU, Bawaslu, dan PLN.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota mengajak seluruh personel untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung, dengan mengedepankan netralitas demi mewujudkan Pemilu yang aman, adil, dan damai.

Bagikan :