Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

APEL KESADARAN NASIONAL, SYARFI HUTAURUK SAMPAIKAN ; HAPUSKAN PERBEDAAN YANG MUNCUL SEBAGAI AKIBAT DINAMIKA POLITIK

SIBOLGA – Hari pertama menjabat kembali sebagai Wali Kota Sibolga terpilih, H.M Syarfi Hutauruk langsung memimpin apel kesadaran di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga, yang dihadiri Wakil Wali Kota Edi polo Sitanggang, Sekda, pimpinan SKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga Honor, THL, Kepling se-Kota Sibolga di lapangan Simare-mare, Jum’at (19/02). 

Dalam sambutannya saat apel kesadaran ini,Syarfi Hutauruk  mengajak seluruh aparatur sipil negara bersyukur bahwa seluruh tahapan pemilu telah berjalan dengan baik, tanpa adanya gangguan yang berarti meskipun terjadi berbagai dinamika politik sebagai konsekuensi proses demokrasi di Kota Sibolga. 

Beliau juga mengungkapkan keprihatinan melihat adanya ASN Kota Sibolga yang terang-terangan ikut menjadi tim sukses salah satu calon dan bahkan yang paling disayangkan adanya oknum ASN yang nyata-nyata ikut melakukan perilaku yang provokatif bahkan menghina pimpinannya dan tidak menjaga eksistensinya sebagai ASN yang harus bersikap netral. 

“Saya berharap hal ini menjadi pelajaran yang berharga dan tidak terulang lagi dimasa-masa mendatang. Oleh karena itu saya harapkan ASN dapat bersatu kembali untuk membangun Kota Sibolga yang kita cintai ini. Hapuskan perbedaan yang muncul sebagai akibat dinamika politik selama proses Pemilukada”, kata Syarfi. 

Syarfi juga mengingatkan kepada pimpinan SKPD dan seluruh ASN untuk fokus melaksanakan percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat, melaksanakan program kegiatan secara cerdas mulai dari proses perencanaan, evaluasi dan pelaporan, loyal terhadap tugas dan loyal terhadap pimpinan, mempedomani dan mentaati seluruh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Serta berfikir, bertindak kreatif, inovatif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Usai apel kesadaran, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga bersilaturahim dengan seluruh pimpinan SKPD dan seluruh ASN beserta tenaga Honor, THL Kota Sibolga dengan bersalam salaman sebelum meninggalkan lapangan simare-simare.      (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *