Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

WALI KOTA TEKANKAN KEDISIPLINAN DAN PELAYANAN DI RSU DR. F.L TOBING SIBOLGA

SIBOLGA –“Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rumah Sakit Umum  Dr. F.L Tobing Sibolga untuk tetap meningkatkan disiplin”.  Demikian disampaikan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam pidatonya saat memimpin apel pagi di Rumah Sakit Umum  (RSU) Dr. F.L Tobing Sibolga, hari ini, Senin (22/02).

Apel pagi yang dilaksanakan di RSU Dr. F.L Tobing ini adalah apel pagi pertama kali yang di lakukan oleh Wali Kota Sibolga di instansi SKPD sejak dilantik sebagai Wali Kota Sibolga periode 2016-2021. Dalam kesempatan ini, Wali Kota berkali-kali menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan RSU Dr. F.L Tobing untuk selalu meningkatkan kedisiplinan. 

Berdasarkan peraturan Wali Kota nomor 445/344/Tahun 2015 tanggal 24 Agustus 2015, RSU Dr. F.L Tobing telah ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) berstatus penuh yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta memanfaatkan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan. BLUD diberikan flesibilitas penuh untuk penetapan tarif layanan, perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan anggaran, pengelolaan pendapatan dan belanja, pengelolaan kas, pengelolaan utang dan piutang, pengelolaan investasi, pengadaan/pengelolaan barang dan jasa, penyusunan akuntansi, pelaporan dan pertanggungjawaban, pengelolaan surplus dan defisit, tata kelola, remunerasi, kerjasama dengan pihak lain, pembentukan dewan pengawas, memperkerjakan tenaga non pegawai negeri sipil, pengelolaan dana secara langsung dan perumusan standar kebijakan, sistem dan prosedur pengelolaan keuangan. 

Dengan peningkatan status BLUD ini, mewajibkan RSU Dr. F.L Tobing untuk meningkatkan standar pelayanan. “Selama ini masih banyak keluhan dari masyarakat yang saya dengar khususnya mengenai kurangnya pelayanan di RSU Dr. F.L Tobing. Dengan adanya pencanangan ini, saya harapkan kedepan kualitas pelayanan kita harus jauh lebih baik”,kata Syarfi Hutauruk menekankan. 

Setelah pelaksanaan apel,  Wali Kota Sibolga didampingi Direktur rumah sakit serta Asisten dan kepala SKPD mengunjungi beberapa ruangan RSU Dr. F.L Tobing untuk melihat fasilitas RSU Dr. F.L Tobing serta pasien yang sedang dirawat seraya mendengarkan keluhan dari pasien terhadap pelayanan rumah sakit daerah tersebut.     (rian)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *