Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

KANTOR KEMENAG SIBOLGA GELAR AKSIOMA DAN KSM

 

 

SIBOLGA – Guna mengembangkan potensi dan bakat para pelajar di bidang seni dan olahraga, Kementrian Agama Kota Sibolga menggelar ajang kompetisi seni dan olahraga (Aksioma) dan kompetisi sains Madrasah (KSM) yang dirangkai dengan acara zikir, doa, dan khatam AlQur’an bersama yang dibuka langsung oleh  Wali Kota Sibolga, Selasa (31/03) lalu, bertempat di Mesjid Agung Sibolga.


Sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan untuk menghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global. Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus mampu mempersiapkan SDM yang berkarakter kuat, jujur, kokoh, tahan uji, kompetitif, serta memiliki kemampuan yang handal dibidangnya menjadi latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini,  ucap ketua panitia Muallim Nasution, Spd dalam laporannya.

 

Kegiatan ajang kompetisi seni dan olahraga Madrasah (Aksioma) dan kompetisi sains Madrasah (KSM) mengusung thema “membangun landasan bagi berkembangnya potensi siswa yang profesional, kreatif, dan Sportif”. Serta “mewujudkan revolusi mental bangsa melalui kekuatan iman, ilmu, dan amal secara seimbang, serta kemampuan analitis, kritis, kompetitif, kreatif, dan innovatif.

 

Wali Kota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dalam sambutannya  menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ajang kompetsisi seni dan olahraga serta kompetisi sains Madrasah ini. Salah satu faktor kunci penting dalam mengembangkan potensi peserta didik adalah perlu adanya upaya maksimal baik melalui proses pembelajaran yang bermutu maupun latihan-latihan yang berkelanjutan dan ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk tujuan tersebut, ucapnya.


Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan serta akan diberlakukannya pasar bebas menjadi suatu tantangan yang besar bagi anak-anak bangsa, dan hal ini harus mampu diarahkan secara arif dan bijaksana mengingat akan potensi kerusakan mental dan moral bilamana kita tidak siap dengan iman dan taqwa yang kuat, jelasnya.


Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 31 Maret  sampai dengan 12 April 2015.   (Red)

Bagikan :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *