Advokasi dan Sosialisasi TPPO Tahun 2022 Digelar

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA- Mewakili Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bustanul Arifin, S.T., M.M., membuka Advokasi dan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Tahun 2022, yang digelar di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, pada Selasa (19/07/22) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota berharap, “Dengan kegiatan advokasi dan sosialisasi ini, kiranya mampu meningkatkan pemahaman kita serta berkomitmen untuk mengakhiri perdagangan orang, sehingga dapat memberikan rasa aman untuk masyarakat Kota Sibolga.”

Pada kesempatan ini, Staf ahli menambahkan, “Kepada para Kepling yang menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Sibolga, mari lebih proaktif memberikan edukasi kepada masyarakat tentang isi sosialisasi hari ini, sehingga dapat dipahami oleh seluruh masyarakat.”

Sebelumnya, Plt. Kadis PMK, PP dan PA, Tatik Haryati Tanjung, S.H., dalam sambutannya mengajak keseluruhan yang berhadir dapat menyimak dan menjadi penyampai informasi kepada masyarakat, “Mari lebih berhati-hati dan tidak mudah terperdaya bujuk rayu dan iming-iming dari orang yang tidak bertanggung jawab.”

Acara ini menghadirkan narasumber dari Polres Sibolga, Briptu. M. Guntur Prabowo, S.H. dan Dinas Koperasi, UKM dan Naker Kota Sibolga, Renta Herawati R. Siregar. Serta, diikuti Ketua Darma Wanita Persatuan, Masnah, S.E., perwakilan TP. PKK Kota Sibolga, FKUB dan Kepling tiap kelurahan se-Kota Sibolga sebagai peserta sosialisasi.

Bagikan :