Situs Resmi Pemerintah Kota Sibolga

3 Balon Wali dan 1 Balon Wakil Terpapar Covid-19

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Usai tes swab PCR dari RS Adam Malik Medan, 3 Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, dan 1 Balon Wakil Wali Kota, dikabarkan Positif Covid-19. Ketiga Balon Wali Kota tersebut adalah Dr. Bahdin Nur Tanjung, S.E, M.M, H. Jamaluddin Pohan, dan Drs.H. Ahmad Sulhan Sitompul, M.A.P. 1 Orang Balon Wakil Wali Kota tersebut adalah Pantas Maruba Lumban Tobing, yang merupakan pasangan dari H. Jamaluddin Pohan.

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid dalam keterangannya menyampaikan, bahwa Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang terpapar Covid-19 tidak dibatalkan pendaftarannya, karena ini merupakan bencana non alam dan tidak ada aturan yang menyatakan dibatalkan. Sehingga KPU Sibolga tetap menerima berkas ketiga Bapaslon.

Ketua KPU menerangkan, bahwa berdasarkan PKPU 10/2020, KPU Sibolga akan melakukan penundaan beberapa tahapan diantaranya pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, bebas narkoba, dan penelitian adminiatrasi. Tahapan akan dilanjutkan kembali setelah dinyatakan sembuh.

Bagikan :