3.500 KPM Terima Bansos Kesejahteraan Keluarga JPS II Kota Sibolga

Dinas Kominfo Kota Sibolga | SIBOLGA – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, bersama Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, menyerahkan secara simbolis sembako dalam Kegiatan Fasilitasi Bantuan Sosial (Bansos) Kesejahteraan Keluarga Jaring Pengaman Sosial (JPS) II Kota Sibolga Tahun 2022 kepada 3.500 KPM di Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek Muara Pinang, pada Senin (19/12/22) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan “Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang Sehat, Pintar dan Makmur, Pemko Sibolga juga berupaya untuk membantu Ekonomi masyarakat dalam mendukung pemulihan dan penanganan pandemi covid 19 serta dalam rangka meringkan beban masyarakat menyambut Hari Besar Keagamaan (HBKN). Pemko Sibolga melalui kegiatan fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga kepada masyarakat Kota Sibolga yang akan merayakan Hari Natal. Berbagai program dilaksanakan oleh pemerintah salah satunya melalui Program JPS. JPS  tersebut meliputi pemberian bantuan-bantuan seperti bantuan uang, bantuan barang dan makanan serta keringanan tarif dan bantuan biaya ataupun peralatan sekolah.”

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota menambahkan “Semoga kegiatan pada hari ini memberi manfaat bagi yang menerimanya sehingga dapat bersuka cita merayakan natal bersama Keluarga”. Wakil Wali Kota juga menambahkan agar para Kepling ditiap kelurahan agar lebih Aktif lagi dalam menjalankan tugasnya. Sehingga seluruh masyarakat dapat menerima semua bantuan yang sudah maupun akan disalurkan pemerintah.

Sebelumnya, Kadis Sosial, Haslan Efendy, S.Sos.,M.M. dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima sembako seluruhnya berjumlah 3.500 KPM, dengan rincian Kecamatan Sibolga Utara sebanyak 1.735 Orang, Kecamatan Sibolga Kota, 347 Orang, Kecamatan Sibolga Sambas 447 Orang dan Kecamatan Sibolga Selatan 971 Orang yang terdiri dari DTKS bukan penerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan pusat lainnya serta Non DTKS. Penyaluran bansos direncanakan mulai tanggal 17 s/d 23 Desember 2022 bertempat di Kecamatan masing-masing kecuali Warga Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek muara pinang yang dilaksanakan pada hari ini di Kantor Kelurahan.

Sembako Untuk Kelurahan Sibolga Ilir dan Kelurahan Aek Muara Pinang di serahkan secara simbolis Oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota Serta Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Bremer dan Perwakilan Dandim 0211/TT serta Perwakilan TP.PKK. Serta dihadiri Kepala Inspektur Kota Sibolga, Ichwan Simatupang, S.Sos., M.S.P., Plt. Kadis PMK, PP & PA, Tatik Haryati Tanjung, S.H., Para Camat dan Lurah.

Bagikan :